Danone Indonesia Borong Penghargaan Industri Hijau 2022 

Danone Indonesia menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan terbanyak pada ajang Penghargaan Industri Hijau 2022 yang berlangsung di Jakarta, akhir pekan lalu. 

Danone Indonesia Borong Penghargaan Industri Hijau 2022 
Penghargaan Industri Hijau 2022 ini merupakan bentuk apresiasasi Kementerian Perindustrian kepada Danone Indonesia yang dinilai telah berhasil menjalankan kegiatan operasionalnya secara ramah lingkungan dan berkelanjutan. (istimewa)

INILAHKORAN, Bogor - Danone Indonesia menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan terbanyak pada ajang Penghargaan Industri Hijau 2022 yang berlangsung di Jakarta, akhir pekan lalu. 

Penghargaan Industri Hijau 2022 ini merupakan bentuk apresiasasi Kementerian Perindustrian kepada Danone Indonesia yang dinilai telah berhasil menjalankan kegiatan operasionalnya secara ramah lingkungan dan berkelanjutan. 

Danone Indonesia dinilai berhasil menerapkan konsep ekonomi hijau yaitu menuju perekonomian yang rendah karbon sambil terus mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Untuk itu, perusahaan berhak mendapatkan Penghargaan Industri Hijau 2022.

Baca Juga : Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Bantu Korban Gempa Cianjur

Sebanyak 19 pabrik Danone Indonesia berhasil meraih penghargaan untuk kategori Kinerja Terbaik 2022, Sertifikasi Industri Hijau, dan Penghargaan Industri Hijau dimana dua pabrik Aqua di Sentul dan Ciherang, Kabupaten Bogor dan 17 pabrik lainnya di luar Kabupaten Bogor.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya mengemukakan, ekonomi hijau adalah sistem ekonomi yang berupaya meningkatkan kesejahteraan manusia, kesetaraan sosial, sekaligus secara signifikan mengurangi risiko lingkungan dan kelangkaan ekologis, rendah karbon, efisiensi sumber daya serta inklusif secara sosial. 

"Penganugerahan Penghargaan Industri Hijau 2022 ini merupakan upaya mendorong sektor industri untuk mewujudkan ekonomi hijau dan pembangunan rendah karbon," ucap Agus. 

Baca Juga : Pasca Pandemi, Cibinong Situ Plaza Terbuka untuk Giat Seni Budaya

Dia juga menerangkan, implementasi ekonomi hijau sejalan dengan salah satu isu utama yang diangkat dalam agenda Presidensi G20 Indonesia yaitu transisi energi berkelanjutan. 

Sementara itu, Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menuturkan Danone Indonesia mendapatkan Penghargaan Industri Hijau 2022 terbanyak ini membuktikan bagaimana pelaku industri terus mengembangkan ekonomi hijau secara berkelanjutan dan memiliki kepedulian tinggi terhadap pelestarian lingkungan. 

“Kegiatan operasional seluruh pabrik Danone Indonesia selalu mengedepankan prinsip industri hijau, yaitu melalui efisiensi produksi dan peningkatan efektivitas serta penggunaan sumber daya alam secara bijak. Hal itu didasarkan pada visi yang diemban Danone Indonesia yakni One Planet One Health melalui suatu pemahaman bahwa kesehatan masyarakat dan kesehatan bumi memiliki hubungan yang sangat erat untuk menjaga agar bumi sehat dan lestari," tutur Vera.*** (reza zurifwan)

Baca Juga : Buntut 116 Mahasiswa IPB University Terjerat Pinjol, Pemkot Bogor Bakal Terbitkan Perda


Editor : donramdhani