Daop 2 Bandung: Gempa Cianjur Akibatkan Stasiun Cianjur Rusak dan Retak

Manager Humas Daop 2 Bandung Kuswardojo mengatakan, gempa Cianjur mengakibatkan sejumlah prasarana di Stasiun Cianjur rusak dan retak.

Daop 2 Bandung: Gempa Cianjur Akibatkan Stasiun Cianjur Rusak dan Retak
Selain Stasiun Cianjur rusak dan retak itu pemeriksaan dan pengecekan dilakukan Daop 2 Bandung terhadap semua prasarana dan sarana KA akibat gempa Cianjur. Terutama, yang dilalui perjalanan KA. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keselamatan perjalanan KA. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Manager Humas Daop 2 Bandung Kuswardojo mengatakan, gempa Cianjur mengakibatkan sejumlah prasarana di Stasiun Cianjur rusak dan retak.

"Dari hasil pemeriksaan Daop 2 Bandung, prasarana jalan KA diakuinya relatif aman. Tapi, bangunan Stasiun Cianjur rusak dan retak pasca gempa Cianjur tersebut," kata Kuswardojo, Senin 21 November 2022.

Dia menyebutkan, selain Stasiun Cianjur rusak dan retak itu pemeriksaan dan pengecekan dilakukan Daop 2 Bandung terhadap semua prasarana dan sarana KA akibat gempa Cianjur. Terutama, yang dilalui perjalanan KA. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keselamatan perjalanan KA.

"Setelah dipastikan prasarana dan sarana dalam kondisi aman, maka kemudian perjalanan KA dapat dilanjutkan kembali," ucapnya.

Baca Juga : Pasca Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Utus Lima Tim JQR ke Lokasi Bencana

Sebelumnya, perjalanan KA sempat dihentikan sementara itu dilakukan untuk pemeriksaan Daop 2 Bandung terhadap sarana dan prasarana yang berada di lokasi yang terdampak gempa Cianjur.

"Namun, saat ini di Dop 2 Bandung itu perjalanan KA sempat dihentikan sementara itu sudah kembali beroperasi  pasca terjadinya gempa Cianjur berkekuatan 5,6 SR itu," kata Kuswardojo.***

Baca Juga : Terdampak Gempa Cianjur, 12 Siswa SMKN 1 Cugenang Luka dan 15 Kelas Rusak


Editor : donramdhani