Dari Ternak Tokek, Dalam Sebulan Pria Asal Cirebon Petik Untung Belasan Juta Rupiah

Tokek unik jenis Leopard Gecko dengan nama ilmiah Eublepharis Macularius, mulai banyak digandrungi anak-anak muda di Cirebon. Pasalnya, tokek yang satu ini memiliki corak yang cantik dan pas untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah. 

Dari Ternak Tokek, Dalam Sebulan Pria Asal Cirebon Petik Untung Belasan Juta Rupiah
Dennis, peternak tokek Leopard Gecko asal Cirebon menunjukkan hewan Leopard Gecko yang berasal dari Timur Tengah yang dikenal sebagai reptil yang miliki warna tubuh yang indah,. (maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Tokek unik jenis Leopard Gecko dengan nama ilmiah Eublepharis Macularius, mulai banyak digandrungi anak-anak muda di Cirebon. Pasalnya, tokek yang satu ini memiliki corak yang cantik dan pas untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah. 

Hewan tokek Leopard Gecko ini habitatnya berasal dari Timur Tengah seperti Iran, India dan Pakistan yang dikenal sebagai reptil yang miliki warna tubuh yang indah.

Seperti apa yang diungkapkan seorang peternak tokek Leopard Gecko asal Cirebon, Dennis, Jumat 12 Agustus 2022. 

Baca Juga : Vaksinasi Covid 19 Lengkap, Satu Pasien Kasus Positif Covid 19 di Garut Meninggal Dunia

Saat ini, tokek jenis itu sedang digandrungi oleh para pecinta reptil. Pasalnya tokek jenis ini memiliki sejumlah corak dengan warna tertentu sehingga menambah keeksotisannya sebagai hewan peliharaan.

"Tokek biasanya mudah kan dijumpai dan memiliki suara nyaring yang khas, tapi tokek jenis ini tidak bersuara dan tergolong unik," ungkapnya.

Keunikan muncul, sambung dia, karena dari hasil kawin silang sehingga tokek-tokek yang diternaknya memiliki corak dan warna yang berbeda-beda yang menambah kecantikan reptil yang satu ini.

Baca Juga : Pemkab Karawang Ingatkan Peternak Siapkan Cadangan Pakan saat Kemarau

Dikatakannya, untuk memelihara tokek semacam ini tidak tergolong rumit. Untuk pakan sendiri sangat mudah dijumpai seperti kalsium khusus tokek gecko yang sudah banyak di jumpai di toko-toko hewan peliharaan maupun bisa dijumpai di situs online. Selain itu juga untuk pemberian pakan bisa disertai jangkrik dan ulet Hongkong.

Halaman :


Editor : donramdhani