Deer Inline Skate Siap Cetak Atlet Sepatu Roda Kota Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan Deer Inline Skate Bogor Klub di Lapangan Kresna, Kecamatan Bogor Utara pada Kamis (22/9/2022) sore. Klub olahraga sepatu roda yang home base di Lapangan Kresna ini siap mencetak atlet-atlet berprestasi dengan jumlah anggota terdaftar sebanyak 20 orang dan yang tercatat sebanyak 60 orang.

Deer Inline Skate Siap Cetak Atlet Sepatu Roda Kota Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan Deer Inline Skate Bogor Klub di Lapangan Kresna, Kecamatan Bogor Utara pada Kamis (22/9/2022) sore. Klub olahraga sepatu roda yang home base di Lapangan Kresna ini siap mencetak atlet-atlet berprestasi dengan jumlah anggota terdaftar sebanyak 20 orang dan yang tercatat sebanyak 60 orang./Rizki Mauludi
INILAHKORAN, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan Deer Inline Skate Bogor Klub di Lapangan Kresna, Kecamatan Bogor Utara pada Kamis (22/9/2022) sore. Klub olahraga sepatu roda yang home base di Lapangan Kresna ini siap mencetak atlet-atlet berprestasi dengan jumlah anggota terdaftar sebanyak 20 orang dan yang tercatat sebanyak 60 orang.
Peresmian ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Herry Karnadi, Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach, Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie, Ketua Perserosi Kota Bogor Eriko Bakti, Ketua PSB Nasrul Zahar.
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memaparkan, olahraga itu yang dahsyat itu ada tiga, satu yang paling basic menyehatkan, kedua advance mempersatukan lebih solid dan lebih kompak. Saat masa kecil SD, SMP tomas cup semua bersatu membela Elyas Pical, bela Rudi Hartono dan solid bangt kompak. Yang ketiga paling tinggi adalah mensejahterakan. 
"Kami levelnya ada dimana kota ini, apakah olahraga tambah sehat. Apakah olahraga tambah kompak apakah olahraga tambah cuan begitu. Paling basic ya harusnya tambah sehat bgtu," tutur Bima.
Bima melanjutkan, dirinya senang dimaasa pasca pandemi Covid-19 ini kelihatannya semua cabor tambah kompak. Kalau ngurus olahraganya bener cuannya datang, sponsor datang dimasa KONI Kang Ben ini canggih nyari duitnya. Butkinya berhasil menaklukan dewan dinas, tapi memang mengurus olahraga tidak mudah.
"Betul kan di Kota Bogor ini sepatu roda baru dua klubnya. Memang butuh nyali orang-orang pemberani untuk mengurus olahraga. Saya suka olahraga lari, tapi jadi pengurus olahraga pas jadi ketua umum alti lari trail, aduh tekor pak. Banyak nomboknya segala macem, tapi memang tidak mudah butuh nyali banget dan saya lihat modal itu," terangnya.
Bima memaparkan, berharap smakin banhak anak-anak yang mau turun ke lapangan, mau keringetan dilapangan, mau prestasi dan mau membanggakan kotanya, salahsatunya dari sepatu roda.
"Nanti di kampung atlet Kayu Manis nanti kami cobalah buat yang baru lagi. Mudah-mudahan di kampung atlet standar nasional yang lebih besar, mudah-mudahan Allah mudahkan ya," paparnya.
Ketua Deer Inline Skate Bogor Klub, Enday Dasuki memaparkan, club sepatu rosa yang dinamakan Deer Inline club Bogor ini didirikan belum lama, tentunya pendidikan ini ada motivasi atau ada awal yang mendorong sehingga sebagai masyarakat Kota Bogor terpanggil. Untuk menghimpun potensi masyarakat yang memiliki minat atau bakat dalam olahraga sepatu roda.
"Anak kami yang saat itu berawal dari cucu kami, mengikuti kompetisi di solo. Alhamdulillah mendapatkan medali emas, tentunya ini dapat membawa nama baik nama besarnya Kota Bogor. Dari situlah kami menyampaikan inisiasi untuk membuat klub, karena kebetulan Kota Bogor ini merupakan club yang menaungi sepatu roda masih sangat minim, sehingga kami inisiatif untuk membuat klub sepatu roda," ungkapnya.
Enday menjelaskan, mudah-mudahan bapak Wali Kota Bogor Bima Arya memaksimalkan dukungannya, karena kalau lihat sarana untuk melakukan latihan sepatu roda di Kota Bogor masih sangat minim padahal kalau melihat potensi anak-anak yang masih muda, masih anak kecil minatnya banyak.
"Ini lah mungkin salah satu tugas Wali Kota Bogor yang sudah hebat membangun Kota Bogor menciptakan yang sanagt luar biasa. Kami juga mohon kepada Wali Kota Bogor salahtunya sepatu roda bisa membawa nama baik. Semoga dengan hadirnya deer in line skate ini bisa menghadirkan profesional dan orestasi demi Kota Bogor," jelasnya.
Enday menegaskan, membentuk klub ini, tujuannya adalah untuk menggali potensi masyarakat yang berminat untk olahraga sepatu roda, sehingga dengan seperti itu harusnya ada satu wadah. Membuat wadah itu yang nanti nya diharapkan bisa membawa nama baik Kota Bogor di kancah nasional maupun internasional.
"Hanya mungkin harapan kami sarana yang saat ini ada di lapangan ini masih aga kurang besar. Tapi tadi komitmen pak Wali Kota Bogor Alhamdulillah support," pungkasnya.***


Editor : JakaPermana