Demo Tolak Kenaikan BBM Polisi Tangkap 10 Mahasiswa

Kericuhan yang terjadi saat aksi demo tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), di Gedung DPRD Jabar kemarin, berbuntut diamankan 10 orang mahasiswa, oleh pihak kepolisian.

Demo Tolak Kenaikan BBM Polisi Tangkap 10 Mahasiswa

INILAHKORAN, Bandung - Kericuhan yang terjadi saat aksi demo tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), di Gedung DPRD Jabar kemarin, berbuntut diamankan 10 orang mahasiswa, oleh pihak kepolisian.

Mereka yang diamankan, berasal dari berbagai kampus di Bandung. Polisi juga mengeluarkan DPO terhadap dua orang, yang diduga melakukan tindak pidana provokasi sehingga massa melakukan tindak anarkis.

Baca Juga : Dishub Kota Bandung Angkut Ratusan Kendaraan Parkir Liar

"Dua orang DPO dan 10 diamankan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Jumat 23 September 2022.

Saat ini, polisi tengah memburu dua orang yang telah masuk daftar pencarian orang itu. Hal itu dilakukan untuk mengetahui latar belakang mereka memprovokasi massa.

"Kita akan cari apa agenda dari orang tersebut sehingga berusaha memprovokasi situasi. Dari 2 mahasiswa yang sengaja menyuruh untuk memancing keributan dengan mendorong serta melempar batu ke arah petugas," ucap dia.

Baca Juga : Banjir Bandang dan Longsor Terjang Kabupaten Garut Bagian Selatan

Lebih lanjut, Ibrahim berharap kejadian serupa tak lagi terjadi apabila nantinya akan ada demo lanjutan oleh mahasiswa dan elemen masyarakat. Diharapkan, mereka dapat menyampaikan aspirasi secara tertib.

Halaman :


Editor : asayuti