Demokrat Kabupaten Cirebon pun Dukung AHY Maju Capres 2024

Semua kader Partai Demokrat sepakat dan satu suara untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Capres 2024. Tak terkecuali para kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon.

Demokrat Kabupaten Cirebon pun Dukung AHY Maju Capres 2024
Keputusan itu diakui Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon Heriyanto sebagai putusan bulat dan satu suara. Dukungan AHY menjadi Capres 2023 itu pun berdasarkan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar sebelumnya. (istimewa)

INILAHKORAN, Cirebon - Semua kader Partai Demokrat sepakat dan satu suara untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Capres 2024. Tak terkecuali para kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon.

Keputusan itu diakui Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon Heriyanto sebagai putusan bulat dan satu suara. Dukungan AHY menjadi Capres 2023 itu pun berdasarkan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar sebelumnya. 

"Banyak permasalahan di Indonesia yang harus dituntaskan. Dan AHY bersama Partai Demokrat akan hadir dan berjuang untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan bagi masyarakat secara luas. Mulai dari ekonomi, kesejahteraan rakyat, demokrasi, dan kebebasan sipil. Termasuk, keadilan dan penegakan hukum," kata Heriyanto di sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, Senin 19 September 2022. 
 
Untuk itu, lanjut dia, Partai Demokrat satu suara mendukung AHY sebagai capres di pilpres 2024 mendatang. Keputusan itu kompak dan konkrit. Keputusan mengusung AHY itu pun kata dia, disepakati tiga ribuan pimpinan Partai Demokrat tingkat Pusat maupun Daerah. 

Baca Juga : Kecelakaan di Tol Cipali, Tiga Orang Meninggal Dunia

"Termasuk wakil rakyat di seluruh pelosok Indonesia saat rapimnas Partai Demokrat. Dipilihnya AHY sebagai Capres 2024 sangat tepat. Menjawab kondisi ekonomi masyarakat yang tengah sulit," ungkapnya.

Sebab, kata Heriyanto, ekonomi masyarakat yang sampai sekarang belum stabil tetapi pemerintah justru mengambil kebijakan yang tidak prorakyat. Yakni dengan menaikkan harga BBM yang membuat wong cilik makin menjerit. 

"Kenaikan harga BBM berdampak ke semua sektor. Berbagai kebutuhan pokok secara otomatis ikut naik. Maka, Partai Demokrat akan tetap bersama rakyat. Koalisi bersama rakyat. Mengawal semua kepentingan rakyat," ujarnya.

Baca Juga : Pollres Indramayu Masih Selidiki Kecelakaan di Tol CIpali, Ada Korban Jiwa?

Karena itu tambahnya, saat Rapimnas, AHY memberikan instruksi kepada para pimpinan Partai Demokrat yang hadir. Instruksi itu disebut dengan istilah 7K, yang harus dijalankan kader di setiap daerah. 

Halaman :


Editor : donramdhani