Di Puncak Bromo, PosAja! Dirikan Bis Surat di Ketinggian 2.900 MDPL 

Di Puncak Bromo, PosAja! meresmikan bis surat di ketinggian 2.900 mdpl. Lokaisnya berada di objek wisata Puncak B29 yang merupakan puncak tertinggi di kawasan lautan pasir Bromo.

Di Puncak Bromo, PosAja! Dirikan Bis Surat di Ketinggian 2.900 MDPL 
Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana mengatakan, tak hanya meresmikan bis surat namun di Puncak Bromo itu dilakukan penandatangan kerja sama terkait layanan kurir dan logistik dengan Pemerintahan Kabupaten Llumajang. (istimewa)

INILAHKORAN, Lumajang - Di Puncak Bromo, PosAja! meresmikan bis surat di ketinggian 2.900 mdpl. Lokaisnya berada di objek wisata Puncak B29 yang merupakan puncak tertinggi di kawasan lautan pasir Bromo.

Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana mengatakan, tak hanya meresmikan bis surat namun di Puncak Bromo itu dilakukan penandatangan kerja sama terkait layanan kurir dan logistik PosAja! dengan Pemerintahan Kabupaten Lumajang. 

Menurutnya, lokasi penandatangan kerja sama dilakukan di Puncak Bromo itu bukan tanpa alasan. Dia menegaskan, peresmian bis surat di sana merupakan bentuk dukungan PosAja! terhadap pengembangan pariwisata lokal.

Baca Juga : 50th ASEAN Banking Council Meeting Menjembatani Konektivitas dan Keberlanjutan Melalui Inovasi Digital

"PosAja! juga mendukung pengembangan pariwisata lokal. Dalam hal ini tempat wisata Puncak Bromo B29 dengan menyediakan posbox dan layanan jasa keuangan. Melalui kerja sama ini, diharapkan memudahkan masyarakat dan Pemkab Lumajang dalam mengelola tempat wisata, " kata Siti Choiriana di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jumat 2 Desember 2022.

Dia menuturkan, jalinan kerja sama itu merupakan komitmen PosAja! yang hadir untuk melayani semua kebutuhan masyarakat. Kerja sama itu meliputi pengiriman dokumen administrasi kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selain itu, ada layanan penyaluran santunan kematian bagi penduduk Kabupaten Lumajang dari Dinas Sosial Kabupaten Lumajang. Plus, layanan pengiriman surat paket Pos dan layanan jasa keuangan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang.

Baca Juga : Solusi Terpadu Desty Dorong Penjual Online Rebut Pasar E-commerce Tanah Air

"Kami hadir memberi kemudahan layanan jasa pengiriman untuk meningkatkan pelayanan Pemkab Lumajang kepada masyarakat," imbuhnya.

Tak hanya itu, ada juga pengiriman surat Pos dan paket dalam negeri dari Pengadilan Negeri serta pengiriman surat Pos dan paket Pos dalam negeri, penempatan bis surat di Puncak Bromo B29 serta layanan jasa keuangan hasil kerja sama dengan Dinas Pariwisata. Juga penandatanganan kerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Semeru dengan PosAja! Kantor Regional 5 Jatim Bali Nusra tentang Pengiriman Pasir Lumajang. 

Dia menambahkan, saat ini PosAja! tak hanya melayani pengiriman surat-menyurat dan barang tetapi juga memiliki layanan digital finance PosPay. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat melakukan pembayaran tagihan dan uang elektronik lainnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Forkopimda Lumajang, Forkopimca Senduro, Kepala Desa Argosari, dan Ketua Adat Argosari.

Diketahui, objek wisata Puncak B29 merupakan puncak tertinggi di kawasan lautan pasir Bromo dengan ketinggian sekitar 2.900 mdpl. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam. 

Pada kondisi tertentu, hamparan kabut atau awan bisa disaksikan dari puncak tertinggi Gunung Bromo. B29 pun menyuguhkan pemandangannya yang indah dan udaranya yang sangat sejuk. Juga bisa dilihat tanaman khas dataran tinggi berupa bawang, kubis kentang dan wortel, buah strawberry, dan lainnya.***


Editor : donramdhani