Diduga Akan Tawuran, Polresta Cirebon Amankan Tiga Anggota Geng Motor 

Polresta Cirebon mengamankan tiga anggota geng motor yang diduga hendak tawuran dengan kelompok lainnya, Minggu 2 Oktober 2022 dini hari. 

Diduga Akan Tawuran, Polresta Cirebon Amankan Tiga Anggota Geng Motor 
Mereka yang merupakan anggota geng motor dan diduga hendak tawuran itu diamankan di wilayah Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon oleh Tim Tekab 852 Sat Reskrim Polresta Cirebon. (maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Polresta Cirebon mengamankan tiga anggota geng motor yang diduga hendak tawuran dengan kelompok lainnya, Minggu 2 Oktober 2022 dini hari. 

Mereka yang merupakan anggota geng motor dan diduga hendak tawuran itu diamankan di wilayah Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon oleh Tim Tekab 852 Sat Reskrim Polresta Cirebon.

Para petugas Polresta Cirebon memergoki sekelompok remaja yang diduga anggota geng motor di wilayah tersebut saat berpatroli siaga malam Minggu. Namun, beberapa yang diduga hendak tawuran di antaranya langsung melarikan diri dan petugas bertindak cepat sehingga berhasil mengamankan tiga remaja.

Baca Juga : Kadinsos Pensiun, Tapi Data Masih diperbaiki

Kepaka Polresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan ternyata ketiganya merupakan anggota geng motor dari kelompok Enjoy Barat087. Mereka juga diduga akan melakukan tawuran dengan kelompok lainnya.

"Rencana tersebut didahului tantangan via direct message (DM) di akun media sosial Instagram kepada kelompok lainnya. Dari hasil pemeriksaan sementara mereka janjian hendak tawuran dengan kelompok lainnya di Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon," kata Arif.

Polresta Cirebon pun mengamankan barang bukti senjata tajam yaitu mandau, celurit, dan samurai. Senjata tersebut diduga akan digunakan untuk tawuran. Alhasil, tiga anggota geng motor berikut seluruh barang bukti langsung diamankan untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca Juga : Tiga Tersangka Telah Ditetapkan Dalam Kasus Penculikan Dan Pengeroyokan di Karawang 

Arif berjanji, pihaknya tidak akan pernah berhenti sampai Kabupaten Cirebon dinyatakan betul-betul dari aktivitas geng motor. Bahkan, patroli akan dilaksanakan secara terus-menerus dan masif hingga tingkatan Polsek. Tujuannya  untuk memburu geng motor yang masih berkeliaran dan mengganggu kondusivitas Kabupaten Cirebon. 

Halaman :


Editor : donramdhani