Diisukan Nyaleg DPR-RI dan Pindah ke Nasdem, Ini Jawaban Berkelas Kang AW

Diisukan pindah partai dari Demokrat ke Nasdem anggota DPRD Jawa Barat Asep Wahyuwijaya menegaskan lebih mementingkan kedaulatan rakyat ketimbang kepentingan partai

Diisukan Nyaleg DPR-RI dan Pindah ke Nasdem, Ini Jawaban Berkelas Kang AW

INILAHKORAN, Bogor- Diisukan memilih pindah dari Partai Demokrat ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk selanjutnya mecalonkan diri sebagai anggota  DPR RI, Anggota DPRD Jawa Barat Asep Wahyuwijaya menuturkan bahwa dirinya lebih mementingkan daulat rakyat ketimbang daulat partai politik.

Isu itu muncul, tak lama usai perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat yang memenangkan Anton Sukartono Suratto. 

Seperti diketahui, Asep Wahyuwijaya merupakan rengrengan atau tim sukses Irfan Suryanegara. Mantan Ketua DPD Parta8 Demokrat Jawa Barat sebelumnya.

Baca Juga : Dianggap Melakukan Pelanggaran Administratif, KPU Hormati Putusan Bawaslu Jabar

"Hingga saat ini DPP Partai Demokrat masih meminta saya bertahan. Beberapa partai politik lain sudag menawari, termasuk salah satu partai yang lebih intensif ngajak ngobrol-ngobrol sambil minum kopi," kata Asep Wahyuwijaya kepada wartawan, Jumat,  7 Oktober 2022.

Asep Wahyuwijaya menuturkan bahwa dalam sistem pemilihan legislatif proporsional terbuka ini, daulat rakyat bagaimanapun harus dikedepankan. 

"Daulat Partai Politik tak cukup penting karena Partai Politik itu hanya sebagai kendaraan politik saja. Partai Politik hanya benda mati. Ideologi semua partai politik pun pun sekarang mirip-saja sjaa, bahkan ada juga partai yang ngomongnya berplatform kerakyatan tapi kelakuannya menghisap rente dari bansos rakyat," tuturnya.

Baca Juga : Marak Usaha Peleburan Aki Bekas, Iwan Setiawan Malu Terhadap Unicef

Pria yang akrab disapa Kang AW ini menjelaskan bahwa pada akhirnya, pilihan rakyat pada akhirnya hanya akan bermuara pada figur-figur individu politikus.

Halaman :


Editor : asayuti