DPRD Jabar Tinjau Perkembangan Tol Cisumdawu

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari dan Komisi IV meninjau perkembangan pembangunan seksi satu hingga seksi tiga Tol Cisumdawu.

DPRD Jabar Tinjau Perkembangan Tol Cisumdawu
Rombongan DPRD Jabar meninjau perkembangan Tol Cisumdawu.

INILAHKORAN, Bandung – Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari dan Komisi IV meninjau perkembangan pembangunan seksi satu hingga seksi tiga Tol Cisumdawu, belum lama ini.

Bahkan, rombongan DPRD Jabar turut menjajal seksi satu ruas Cileunyi-Pamulihan untuk memastikan kelayakan jalan tol tersebut. Ineu mengatakan, pihaknya menyambut baik selesainya seksi satu Tol Cisumdawu. Dia berharap, seksi dua dan tiga dapat segera selesai sesuai perencanaan yang sudah ditentukan.

"Tadi di seksi dua (Tol Cisumdawu) masih ada penataan dan pembangunan, karena ada longsor beberapa waktu lalu. Kemudian (rombongan DPRD Jabar) di seksi tiga, saya dapat laporan sudah selesai sampai pintu tol Cimalaka," ujar Ineu.

Baca Juga: DPRD Jabar Dorong Pemprov Tiru Inovasi Program Rutilahu Jateng

Dia melanjutkan, kini seksi empat dan lima tengah dalam proses pembangunan dan pembebasan lahan. Sementara seksi enam tahap pembangunannya sudah hampir selesai. Ineu meyakini, tuntasnya Tol Cisumdawu dapat menghidupkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang kini tengah mati suri.

"Seksi empat dan lima semoga bisa segera menyusul terselesaikan dan target akhir tahun bisa tercapai, karena seksi enam sudah hampir selesai. Insya Allah akan segera dioperasikan menyeluruh, bisa dimanfaatkan, digunakan seluruh masyarakat, seperti seksi satu, ya lumayan bisa memangkas titik kemacetan di Jatinangor dan Tanjungsari," ucapnya.

Dilansir dari situs pu.go.id pembangunan Tol Cisumdawu terdiri dari enam seksi, melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan menelan biaya sekitar Rp5,5 triliun. (Yuliantono)


Editor : inilahkoran