DPRD Kabupaten Cirebon Dorong UMKM Masuk di Ruang Ekonomi Digital

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon,  Mohamad Luthfi, mendorong para pelaku UMKM di daerah  masuk di ruang-ruang ekonomi digital.

DPRD Kabupaten Cirebon Dorong UMKM Masuk di Ruang Ekonomi Digital
Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Muhammad Luthfi

INILAHKORAN, Cirebon - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon,  Mohamad Luthfi, mendorong para pelaku UMKM di daerah  masuk di ruang-ruang ekonomi digital. Hal itu sesuai dengan salah satu agenda besar yang disampaikan Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraannya di peringat HUT RI ke-77.

"Kita harus lebih tangguh, lebih kuat dan siap menghadapi masa depan yang lebih spektakuler," kata Luthfi, Kamis  18 Agustus 2022.

Menurutnya, Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraan  menyampaikan beberapa pesan. Hal itu sangat signifikan yakni mengenai tema pembangunan soal peningkatan produktivitas Indonesia. 

Baca Juga : 125 Guru di Kota Semarang Ikuti Kompetisi Guru Bahasa Inggris Solve Education!

"Salah satu agenda beliau hilirisasi semua produk-produk Indonesia agar bisa ditingkatkan produktivitasnya. Dengan hilirisasi nikel kita bisa ekspor baja 18 kali lipat yang tadinya sekitar Rp 18 triliun tahun ini bisa mencapai Rp 340 triliun kurang lebih," ungkap Luthfi.

Menurut dia, pihaknya mengaku sangat setuju dan sepakat dengan agenda yang disampaikan Jokowi itu. Karena dampak langsung terhadap pemulihan ekonominya sangat jelas. 

"Yang kedua soal green ekonomi. Beliau mendorong pembukaan kawasan industri terbesar di dunia," ujarnya.

Baca Juga : Maut di Jalanan Cianjur, Truk Hantam Pemotor di Ciloto Puncak, Empat Nyawa Melayang

Di Kabupaten Cirebon sendiri, lanjutnya, ingin mendorong industri di daerah ini berkembang. Sehingga Kabupaten Cirebon bisa meningkat secara signifikan dari industri olahan. Dan harapannya, kawasan yang didorong pemerintah pun konsepnya kawasan industri hijau.

Halaman :


Editor : asayuti