Dua Wanita Pembobol Rumah Kosong, Polresta Bogor Kota Ringkus Salah Satu Pelaku Usai Puas Belanja

Polresta Bogor Kota berhasil meringkus dua wanita pembobol rumah kosong. Satu pelaku berinisial ES (42) berhasil ditangkap, sementara seorang lainnya bernama Dewi masih buron.

Dua Wanita Pembobol Rumah Kosong, Polresta Bogor Kota Ringkus Salah Satu Pelaku Usai Puas Belanja
Wakil Kepala Polresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan mengatakan, pihaknya mengungkap kasus dua wanita pembobol rumah kosong dengan tersangka yang sudah amankan seorang wanita berinisial ES. (rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Polresta Bogor Kota berhasil meringkus dua wanita pembobol rumah kosong. Satu pelaku berinisial ES (42) berhasil ditangkap, sementara seorang lainnya bernama Dewi masih buron.

Saat ekspose di Mako Polresta Bogor Kota, salah satu dari pelaku dua wanita pembobol rumah kosong ES jatuh pingsan dan harus dilarikan ke RS Bhayangkara Polresta Bogor Kota.

Wakil Kepala Polresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan mengatakan, pihaknya mengungkap kasus dua wanita pembobol rumah kosong dengan tersangka yang sudah amankan seorang wanita berinisial ES. 

Baca Juga : SRC Gelar Pesta Retail Bogor di Stadion Pakansari Gerakkan Roda Perekonomian Setempat

"Jadi ES dengan satu tersangka lainnya yang masih DPO, bersama-sama melakukan pencurian tas berisi 3 buah ATM di dalam rumah korban di daerah Tajur, Kota Bogor. Total kerugian yang dialami korban mencapai Rp34 juta," ungkap Ferdy kepada wartawan di Mako Polresta Bogor Kota, Senin 5 Desember 2022.

Ferdy memaparkan, ES dan rekannya yang berinisial D berduet melakukan pencurian di rumah seorang warga di Tajur, Bogor Timur pada Jumat 25 November 2022) siang. Saat kejadian, rumah ri Tajur itu sedang kosong karena penghuninya berada di luar kota.

"Jadi saat itu, pelaku inisial D yang sudah ditetapkan jadi DPO menunggu di motor, sedangkan pelaku ES masuk ke dalam rumah dan mencuri tas berisi 3 buah ATM di salah satu kamar di lantai dua rumah korban. Saat kejadian, rumah sedang ditinggal penghuninya," papar Ferdy.

Baca Juga : Salurkan Bantuan Rp500 Juta, Bima Arya Ngaku Siap Bantu Cianjur

Ferdy membeberkan, usai melakukan aksinya, kedua pelaku langsung menguras uang Rp34 juta dalam 3 ATM milik korban. Sebagian uang yang dicuri pelaku digunakan untuk belanja pakaian dan kebutuhan di salah satu mal di Bogor. Pelaku berhasil membobol ATM korban dengan cara mengacak nomor rahasia ATM.

"Setelah melakukan aksinya, kedua pelaku kemudian menguras isi ATM di sekitar Tugu Kujang, kedua pelaku juga sempat belanja di salah satu mal di Bogor, baru setelah itu, kedua pelaku kabur ke kampung halamannya di Muara Enim," bebernya.

Ferdy menjelaskan, dari hasil penyelidikan selama sepekan, pelaku ES berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di Muara Enim Sulawesi Selatan pada Jumat 2 Desember 2022.

Baca Juga : Divonis Bersalah, PTUN Bandung Hukum Bupati Bogor Kelola PSU Sentul City

"Tersangka ES kamj amankan di Muara Enim yaitu di kampung halamannya. Jadi ini bisa kami ungkap hasil kerjasama Polresta Bogor Kota dengan Polres Muara Enim. Anggota kami melakukan penjemputan di Polres Muara Enim pada Jumat 2 Desember, di mana tersangka telah diamankan oleh Polres Muara Enim," jelas Ferdy.

Sedangkan, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota AKP Rizka Fadhila mengatakan saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. Satu tersangka lainnya berinisial D tengah diburu dan sudah masuk DPO.

"Sementara ini kami masih kembangkan kasusnya. Satu pelaku lainnya masih kami kejar, sudah DPO," pungkas Rizka.*** (rizki mauludi)

Baca Juga : Belanja dan Main Ice Skating di CCM Bogor, Berhadiah Mobil Honda HR-V


Editor : donramdhani