Duh Lionel Messi Tak Masuk Nominasi Peraih Balon d'Or

Bintang sepak bola dunia, Lionel Messi dikabarkan tak masuk 30 besar nominasi Ballon d'Or tahun ini. Diketahui, Lionel Messi telah menj

Duh Lionel Messi  Tak Masuk Nominasi Peraih Balon d'Or

INILAHKORAN, Bandung - Bintang sepak bola dunia, Lionel Messi dikabarkan tak masuk 30 besar nominasi Ballon d'Or tahun ini.

Diketahui, Lionel Messi telah menjadi menjadi langganan masuk nominasi Ballon d'Or sejak 2006 dan peringkat tiga besar sejak 2007, kecuali pada 2018.

Lionel Messi yang telah meraih tujuh trofi bola emas Ballon d'Or itu harus merelakan diri tersingkir dari perebutan penghargaan insan sepak bola paling bergengsi di dunia itu.

Baca Juga : Model Playboy di Liga Inggris (2): Evangelina Penakluk Bek Sangar Manchester City

Diketahui, bersama Paris Saint-Germain dimusim pertamanya tahun lalu, permainan Messi memang kurang meyakinkan.

Pemain asal Argentina itu mendapati perubahan format Ballon d'Or yang tak lagi memilih pemain terbaik dunia dalam satu kalender tahun.

Sebagai gantinya, penghargaan tersebut berdasarkan performa individu dan karakteristik yang "menentukan dan mengesankan" yang menjadi sorotan dalam satu musim dari nama-nama yang masuk nominasi.

Baca Juga : Bungkam Eintracht Frankfurt 2-0, Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2022

Secara keseluruhan, Messi mencetak hanya 11 gol untuk PSG dan penampilannya dianggap gagal mengesankan.
Berada dalam daftar 30 nominasi antara lain Benzema, diisi juga oleh rekan-rekan satu timnya, yaitu Thibaut Courtois, Casemiro, juara 2018 Luca Modric, Vinicius dan mantan pemain Chelsea Antonio Rudiger.

Halaman :


Editor : asayuti