Dukung Program Kemanusiaan PGRI, SMPN 1 Cipongkor Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur 

SMPN 1 Cipongkor, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang turut menyalurkan bantuannya melalui MKKS Sub Rayon 04 Cililin kepada korban gempa Cianjur

Dukung Program Kemanusiaan PGRI, SMPN 1 Cipongkor Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur 
INILAHKORAN, Ngamprah - Rasa simpati dan empati terhadap korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang terjadi beberapa waktu lalu terus mengalir.
Tak hanya pemerintah, sekolah sebagai lembaga pendidikan juga turut berpartisipasi untuk membantu meringankan beban para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.
Salah satunya seperti yang dilakukan SMPN 1 Cipongkor, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang turut menyalurkan bantuannya melalui MKKS Sub Rayon 04 Cililin.
Kepala SMPN 1 Cipongkor, Deni Jamaludin mengungkapkan, bantuan yang diserahkan merupakan sumbangan terbuka yang digalang seluruh warga di sekolahnya.
Menurutnya, kepedulian para siswa, guru, dan tenaga kependidikan sangat melegakan dalam upaya membantu korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.
“Meski tak banyak, namun kepedulian para siswa, guru, dan tenaga kependidikan sangat menyenangkan kami," katanya kepada wartawan.
"Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur,” sambungnya.
Sebelumnya, jelas dia, PGRI Kabupaten Bandung Barat telah memberikan imbauan kepada seluruh warga sekolah untuk menyisihkan sebagian rezekinya guna membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. 
"Oleh karena itu, kami sangat mendukung program kemanusiaan tersebut," ucapnya.
Sementara itu, Ketua MKKS Sub Rayon 04, Jumardi mengapresiasi seluruh warga SMPN 1 Cipongkor. Pasalnya, selain mendukung program PGRI Kabupaten Bandung Barat untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, langkah yang dilakukan warga SMPN 1 Cipongkor juga menjadi contoh kepedulian yang harus ditiru oleh seluruh satuan pendidikan.
“Bantuan yang diberikan warga SMPN 1 Cipongkor, sangat patut dicontoh oleh sekolah lainnya," imbuhnya. 
"Selain mendukung program PGRI, juga telah menunjukkan kepedulian yang luar biasa kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur,” tandasnya.
Seperti diketahui, bencana gempa bumi dengan Magnitudo 5,6 mengguncang sejumlah daerah di Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022 lalu.
Tak hanya meluluhlantakkan bangunan rumah, gempa bumi tersebut juga menelan ratusan korban jiwa. Saat ini, para korban sangat membutuhkan bantuan. Oleh karena itu, PGRI Kabupaten Bandung Barat mengimbau seluruh sekolah untuk menggalang bantuan yang diharapkan dapat meringankan beban para korban.*** (agus satia negara)


Editor : asayuti