• Sabtu, 27 November 2021

Trump: Beberapa Negara Bagian Akan Cabut Pembatasan Terkait Corona

- Minggu, 19 April 2020 | 16:00 WIB
(antara)
(antara)

INILAH, Washington - Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Sabtu (18/4) mengatakan negara bagian Texas dan Vermont akan mengizinkan bisnis tertentu untuk dibuka kembali pada Senin (20/4) sambil tetap mengamati tindakan pembatasan terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Ia juga mengatakan Montana akan mulai mencabut pembatasan pada Jumat.

"Kami terus melihat sejumlah tanda-tanda positif bahwa kasus infeksi virus corona telah melewati puncaknya," kata Trump kepada wartawan.

Namun, beberapa gubernur negara bagian telah memperingatkan bahwa mereka tidak akan bertindak sebelum waktunya untuk membuka kembali perekonomian di wilayah mereka sampai lebih banyak tes Covid-19 dilakukan.

Para pemimpin bisnis juga mengatakan kepada Trump bahwa negara perlu melakukan langkah pengujian Covid-19 yang menyeluruh sebelum perusahaan mereka dapat kembali beroperasi normal.

Pada Sabtu (19/4), Trump mengatakan "langkah pengujian kita menjadi lebih baik dan semakin baik," tetapi ia tidak memberikan bukti nyata.

Dia bahkan mengatakan para gubernur dari kalangan Partai Republik maupun Demokrat "telah mengumumkan langkah konkret untuk memulai fase pencabutan pembatasan secara aman dan bertahap".

"Texas dan Vermont akan mengizinkan bisnis tertentu untuk dibuka pada Senin dan pada saat yang sama masih membutuhkan tindakan yang tepat untuk pembatasan sosial," kata Trump.

Pada Sabtu, sejumlah pengunjuk rasa berkumpul di ibu kota Texas, Austin, dengan meneriakkan "AS! AS!" dan "Mari kita bekerja!"

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Tragis! Rapper Young Dolph Tewas Ditembak di Toko Kue

Kamis, 18 November 2021 | 10:59 WIB

CPC Serukan Kader dan Militer Merapat ke Xi Jinping

Jumat, 12 November 2021 | 22:07 WIB

Truk Tangki BBM Meledak, 99 Dilaporkan Tewas

Minggu, 7 November 2021 | 08:56 WIB

Catat Rekor, Kasus Penyebaran Covid-19 di Jerman

Jumat, 5 November 2021 | 21:00 WIB

COP26 Akan Sepakati Hentikan Pemakaian Batu Bara

Kamis, 4 November 2021 | 10:15 WIB
X