• Senin, 6 Desember 2021

Ariana Grande sampai John Cusack Turun ke Jalan Protes Kematian Floyd

- Senin, 1 Juni 2020 | 09:30 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Sederet selebritas ikut turun ke jalan dalam unjuk rasa besar-besaran di seluruh negeri sejak Sabtu (30/5), menuntut keadilan atas kematian pria berkulit hitam George Floyd yang tewas setelah ditindih lutut oleh seorang petugas kepolisian Minnesota, Amerika Serikat, baru-baru ini.

Ariana Grande, Halsey, Emily Ratajkowski, Madison Beer, John Cusack hingga pasangan penyanyi Shawn Mendes dan Camila Cabello turun ke jalan ikut menyuarakan protes atas ketidakadilan yang berlangsung di seluruh negeri.

Ariana Grande (26), turun ke jalanan di Los Angeles, AS pada Sabtu (30/5) sambil mengenakan masker dan membawa papan protes "Black Lives Matter".

Dia meminta para pengikutnya di Instagram untuk ikut unjuk rasa, "Banyak hal terasa menakutkan, berbahaya dan tak pasti saat ini. Namun ada hal-hal yang bisa kita kendalikan: voting, mengontak pembuat kebijakan dan ikut sensus," tulis Grande lewat Instgram pada Jumat (39/5).

Halsey bersama mantan kekasihnya Yungblud pada Sabtu juga ikut turun ke jalan di Los Angeles di mana dia mengabarkan bahwa polisi mulai melepas peluru karet.

"Kami tidak melanggar garis aman. Tangan kami di atas. Tak bergerak. Dan mereka menembakkan gas air mata dan peluru karet," kata pelantun lagu "Graveyard" tersebut.

Meski demikian, wanita asal New Jersey itu tak ikut ditahan akibat aksi protes, namun dia mengingatkan pentingnya keamanan para pengunjuk rasa.

Model Emily Ratajkowski juga ikut protes di Los Angeles. Dia mengatakan polisi di sana "dimiliterisasi dan sipil tak bersenjata. Ini bukan protes rusuh tapi kemudian jadi rusuh saat tentara betulan diturunkan," kata dia.

Shawn Mendes (21) dan pacarnya Camila Cabello (22) ikut protes di Miami, Florida AS pada Minggu (31/5). Mereka terlihat membawa papan protes sambil mengenakan masker kain hitam. Keduanya menjalani masa karantina akibat pandemi virus corona di rumah orang tua Cabello di Miami sejak Maret.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Tragis! Rapper Young Dolph Tewas Ditembak di Toko Kue

Kamis, 18 November 2021 | 10:59 WIB

CPC Serukan Kader dan Militer Merapat ke Xi Jinping

Jumat, 12 November 2021 | 22:07 WIB
X