• Kamis, 2 Desember 2021

Fakta di Balik Kalung Mutiara Milik Ratu Inggris

- Kamis, 6 Agustus 2020 | 09:50 WIB
Antara Foto
Antara Foto

INILAH, Jakarta- Ratu Elizabeth dikenal senang memakai kalung mutiara dalam berbagai kesempatan.

Pengarang buku "The Queen’s Jewels", Leslie Field, mengatakan pada People bahwa kalung mutiara merupakan perhiasan tradisional para ratu sejak ribuan tahun.

"Semakin sering dipakai maka semakin keluar kilaunya," kata Field dikutip People pada Rabu.

Ratu punya banyak sekali koleksi kalung mutiara mulai dari yang cuma satu untai sampai enam untai yang dihadiahkan kepadanya saat berkunjung ke Qatar.

Namun, kalung yang paling sering dia pakai adalah kalung tiga untai berdesain klasik yang merupakan warisan turun temurun keluarga.

"Kalung itu yang menurutnya pas - dia ingin memakai mutiara setiap hari seperti yang dilakukan ibu dan neneknya dahulu," kata Field. "Dia tidak akan memakai kalung berlian untuk pergi makan siang amal --sudah jadi tradisi jika seorang wanita memakai mutiara di siang hari."

Kalung mutiara sang Ratu Inggris itu memiliki bentuk kalung yang besar di tengah dan mengecil di pinggir-pinggirnya serta memiliki jepitan berlian.

Ratu membuat kalung itu tak lama setelah naik tahta.

"Itu adalah kalung pilihannya ketika menyampaikan pidato televisi yang langka kepada negara, termasuk di bulan April, di mana dia menawarkan kepastian di tengah krisis virus corona. Dia memakainya lagi awal bulan ini pada pertemuan virtual dengan anggota Angkatan Bersenjata dan yang terbaru untuk upacara pernikahan menit terakhir Putri Beatrice," kata Field.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

Tragis! Rapper Young Dolph Tewas Ditembak di Toko Kue

Kamis, 18 November 2021 | 10:59 WIB

CPC Serukan Kader dan Militer Merapat ke Xi Jinping

Jumat, 12 November 2021 | 22:07 WIB

Truk Tangki BBM Meledak, 99 Dilaporkan Tewas

Minggu, 7 November 2021 | 08:56 WIB

Catat Rekor, Kasus Penyebaran Covid-19 di Jerman

Jumat, 5 November 2021 | 21:00 WIB
X