• Sabtu, 27 November 2021

Trump Dirawat di Rumah Sakit, Biden Tetap Fokus pada Respons Covid-19

- Senin, 5 Oktober 2020 | 13:00 WIB
Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden. (antara)
Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden. (antara)

INILAH, Washington - Kampanye calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden pada hari Minggu (4/10) berusaha keras untuk tetap fokus pada tanggapan negara terhadap pandemi virus corona, ketika Presiden Donald Trump menerima perawatan untuk Covid-19 di rumah sakit militer.

Biden, yang berbagi panggung debat dengan Trump Selasa lalu, dites negatif untuk virus corona lagi pada hari Minggu, setelah dua tes negatif pada hari Jumat, di mana Trump mengungkapkan bahwa ia positif Covid-19.

Biden dan istrinya, Jill, akan melanjutkan kampanye tatap muka pada hari Senin di Florida, di mana jajak pendapat menunjukkan perlombaan ketat untuk 29 pemilihan pemilih penting di negara bagian itu kurang dari sebulan sebelum pemilihan 3 November.

Biden berulang kali berharap presiden segera pulih. Tetapi mantan wakil presiden dan para pembantunya telah menggunakan kasus Trump yang positif Covid-19 untuk menggarisbawahi pesan kampanye yang konsisten: bahwa Biden akan menangani pandemi lebih baik daripada Trump.

Dalam video https://twitter.com/i/status/1312864232711520257 yang di-posting di Twitter, Trump mengatakan dia telah "belajar banyak tentang COVID" selama tinggal di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di luar Washington.

"Saya mempelajarinya dengan benar-benar pergi ke sekolah - ini adalah sekolah yang sebenarnya, ini bukan sekolah mari kita baca buku - dan saya mengerti. Dan saya memahaminya."

Kampanye Trump mulai menggambarkan presiden berusia 74 tahun itu sebagai "pejuang" dalam pesan-pesan kepada para pendukungnya yang menyerukan sumbangan. Trump meninggalkan rumah sakit militer pada Minggu (4/10) untuk menyapa para pendukungnya.

Trump yang berada di dalam mobil, terlihat melambaikan tangan kepada para pendukungnya yang berkumpul di luar Pusat Medis Walter Reed, Maryland. Aksi Trump itu memicu kritik bahwa dia membahayakan orang lain.

Para pembantu Trump terus mengkritik pendekatan hati-hati Biden terhadap virus tersebut. Jason Miller, penasihat senior kampanye Trump, mengejek Biden pada hari Minggu karena secara konsisten mengenakan masker wajah, mengatakan kepada  "This Week" bahwa calon presiden dari Partai Demokrat yang berusia 77 tahun itu menggunakan masker "sebagai penyangga."

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Tragis! Rapper Young Dolph Tewas Ditembak di Toko Kue

Kamis, 18 November 2021 | 10:59 WIB

CPC Serukan Kader dan Militer Merapat ke Xi Jinping

Jumat, 12 November 2021 | 22:07 WIB

Truk Tangki BBM Meledak, 99 Dilaporkan Tewas

Minggu, 7 November 2021 | 08:56 WIB

Catat Rekor, Kasus Penyebaran Covid-19 di Jerman

Jumat, 5 November 2021 | 21:00 WIB

COP26 Akan Sepakati Hentikan Pemakaian Batu Bara

Kamis, 4 November 2021 | 10:15 WIB
X