• Selasa, 7 Desember 2021

Tidak Hanya Indonesia, Pelajar Asing Belum Diizinkan Masuk Kelas

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 23:00 WIB
Ilustrasi (Antara)
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Fuzhou - Semua pelajar asing yang berada di China masih belum diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan tatap muka di dalam kelas selama masa pandemi.

"Jadi bukan hanya Indonesia. Semua pelajar internasional di China masih belum boleh mengikuti perkuliahan tatap muka," kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar RI di Beijing, Yaya Sutarya, Selasa.

Dimulainya kegiatan belajar dan mengajar di dalam kelas, lanjut dia, hanya untuk warga setempat. "Pelajar Indonesia yang di sini masih mengikuti kelas daring seperti halnya pelajar kita yang ada di Indonesia," ujarnya.

Kebijakan tersebut, jelas dia, semata-mata untuk melindungi para pelajar asing di China dari paparan Covid-19.

"Walau begitu, ada juga pelajar kita yang diizinkan masuk kelas bersama pelajar China. Meskipun tidak banyak karena secara kebetulan kelas mereka bersamaan dengan pelajar lokal," katanya.

Pemerintah China juga belum mengeluarkan kebijakan apa pun untuk para pelajar asing yang hendak kembali.

"Pihak kampus di sini sudah mempersiapkan diri menerima mahasiswa asing, termasuk pelajar kita. Namun masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pemerintah China," kata Yaya.

Oleh sebab itu, dia mengimbau para pelajar Indonesia yang masih berada di Tanah Air untuk terus mengikuti kegiatan perkuliahan daring yang digelar kampus mereka di China.

"Sabar saja dulu dan terus ikuti kegiatan perkuliahan daring sambil menunggu pengumuman lebih lanjut dari pemerintah China," ujarnya.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Tragis! Rapper Young Dolph Tewas Ditembak di Toko Kue

Kamis, 18 November 2021 | 10:59 WIB

CPC Serukan Kader dan Militer Merapat ke Xi Jinping

Jumat, 12 November 2021 | 22:07 WIB
X