• Rabu, 8 Desember 2021

Kepala Eksekutif Hong Kong Divaksin Sinovac

- Kamis, 18 Februari 2021 | 20:15 WIB
Kepala Eksekutif Pemerintah Wilayah Administrasi Khusus Hong Kong (HKSAR) Carrie Lam. (antara)
Kepala Eksekutif Pemerintah Wilayah Administrasi Khusus Hong Kong (HKSAR) Carrie Lam. (antara)

INILAH, Beijing - Kepala Eksekutif Pemerintah Wilayah Administrasi Khusus Hong Kong (HKSAR) Carrie Lam menyatakan bahwa dirinya akan disuntik vaksin Covid-19 buatan perusahaan biofarmasi China, Sinovac Biotech.

"Sekarang tampaknya yang saya gunakan untuk melawan (Covid-19) adalah Sinovac yang akan tiba di Hong Kong besok," kata orang nomor 1 di Hong Kong itu mengunggah statusnya di Facebook resminya, Kamis.

Di akun Facebooknya itu, politikus perempuan tersebut mengunggah lima foto dirinya dalam berbagai kesempatan. Salah satu foto menunjukkan hasil pemindaian "mini program" kode kesehatan dari telepon selulernya.

Pada hari ketujuh Imlek yang jatuh pada Kamis, pemerintah HKSAR mulai melonggarkan kebijakan ketat antipandemi yang telah berjalan selama dua bulan.

"Saya yakin banyak warga sudah membuat janji makan malam di restoran, berdandan di salon, dan nonton film di bioskop. Tapi tunggu dulu, jangan kendurkan kewaspadaan Anda menghadapi pandemi, lindungi diri, patuhi aturan, termasuk gunakan ponsel Anda untuk memindai barkode kesehatan," kata Lam di akun FB-nya.

Sehari sebelumnya, Dewan Penasihat Pemerintah HSAR Bidang Vaksin Covid-19 memutuskan pemberian rekomendasi penggunaan vaksin Sinovac dalam situasi darurat.

Anggota panel tersebut berhasil mencapai kesepakatan setelah mempertimbangkan laporan terakhir perkembangan vaksin Sinovac dengan tingkat efikasi lebih dari 50 persen. (antara)

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Swiss Kerahkan 2.500 Tentara Atasi Lonjakan Covid-19

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:53 WIB

Kebakaran di Penjara Burundi Tewaskan 38 Narapidana

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:47 WIB

Tragis! Rapper Young Dolph Tewas Ditembak di Toko Kue

Kamis, 18 November 2021 | 10:59 WIB

CPC Serukan Kader dan Militer Merapat ke Xi Jinping

Jumat, 12 November 2021 | 22:07 WIB
X