• Minggu, 26 September 2021

Covid-19 di Brunei Terkendali, KBRI Gelar Salat Idul Adha

- Rabu, 21 Juli 2021 | 13:40 WIB

INILAH, Jakarta- Kedutaan Besar RI di Bandar Seri Begawan pada Rabu menyelenggarakan shalat Idul Adha untuk masyarakat Indonesia yang berada di Brunei Darussalam seiring dengan terkendalinya kasus COVID-19 di negara itu.

KBRI mengadakan shalat Idul Adha pada tahun ini dengan pertimbangan situasi COVID-19 yang sudah terkendali di Brunei, demikian keterangan KBRI Bandar Seri Begawan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Total kasus COVID-19 di Brunei Darussalam tercatat 309 kasus dengan rincian 265 kasus sembuh, 41 kasus aktif, dan 3 korban jiwa.

"Alhamdulillah, situasi tahun ini lebih baik sehingga KBRI bisa kembali mengadakan Shalat Idul Adha bersama masyarakat Indonesia," ujar Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko.

Shalat Idul Adha itu dimulai tepat pada pukul 07.00 pagi (waktu setempat) dan dihadiri ratusan jamaah.

Ibadah tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di Brunei, seperti pembatasan jumlah orang yang hadir (maksimal 1000 orang), pengecekan suhu badan, pemindaian QR Code saat memasuki kompleks KBRI, membawa sajadah sendiri, dan wajib memakai masker.

Acara perayaan Idul Adha merupakan salah satu ajang berkumpul untuk mempererat silaturahmi antara WNI dan juga sebagai pengobat rindu akan suasana kampung halaman.

Dosen Indonesia yang mengajar di Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Anis Malik Thoha, bertindak selaku khatib.

Dalam khotbahnya, Anis mengajak jamaah untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah, terutama kesehatan. Ia juga mengajak jamaah berdoa bersama untuk Indonesia yang sedang berjuang melawan tingginya kasus COVID-19.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Paviliun Indonesia Siap Beraksi di Expo 2020 Dubai

Jumat, 24 September 2021 | 19:51 WIB

Taliban: Di Afghanistan Tak Ada Al Qaida ataupun ISIS!

Selasa, 21 September 2021 | 21:52 WIB
X