• Minggu, 29 Mei 2022

Keren! Di Negara Ini Varian Delta Bak 'Macan Ompong', Hanya 28 Kasus Terkonfirmasi

- Jumat, 3 September 2021 | 12:48 WIB
Seorang warga memakai masker wajah duduk di halte bus di sebelah pedoman keselamatan yang dipasang sebagai tindakan pencegahan wabah COVID-19, di Auckland, Selandia Baru, (31/8/2020).
Seorang warga memakai masker wajah duduk di halte bus di sebelah pedoman keselamatan yang dipasang sebagai tindakan pencegahan wabah COVID-19, di Auckland, Selandia Baru, (31/8/2020).

INILAHKORAN, Bandung- Indonesia tampaknya harus belajar dari Selandia Baru dalam mengadang penyebaran varian delta Covid-19. Di sana, hanya ada 28 kasus pada Jumat 3 September ini.

Pihak berwenang mengatakan Selandia Baru berhasil memutuskan rantai penularan varian Delta yang lebih menular dengan beberapa upaya strategis.

"Sementara musim gugur menggembirakan, kami sadar wabah ini dapat berdampak panjang ...," kata Direktur Kesehatan Masyarakat Dr Caroline McEnlay dalam konferensi pers.

“Kita berhasil memutus mata rantai penularan,” katanya.

Kecuali beberapa kasus pada bulan Februari, Selandia Baru sebagian besar telah bebas dari virus corona. Ketika varian delta datang ke negara itu, Perdana Menteri Jacinda Ardern langsung memerintahkan penerapan "lockdown".

Sementara itu, sekitar 1,7 juta orang di kota terbesar Auckland masih berada dalam penguncian level 4 yang ketat.

Baca Juga: Kisah Pilu Calon Bintang Dunia yang Terkatung-katung di Afganistan

Pembatasan telah dilonggarkan di seluruh negara tetapi sekolah dan kantor serta kafe, restoran, dan semua tempat umum tetap tutup. Sebagian besar warga Selandia Baru telah diminta untuk tinggal di dalam rumah.

Penguncian dan penutupan perbatasan internasional sejak Maret 2020 telah dilakukan untuk mengekang COVID-19, sebagian besar membebaskan kegiatan sehari-hari dari pembatasan.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X