• Minggu, 17 Oktober 2021

10 Orang Tewas dalam Kebakaran Rumah Sakit Covid-19 Macedonia Utara

- Kamis, 9 September 2021 | 08:15 WIB
 Demo di Veles, Macedonia (12/10/2017). REUTERS/Ognen Teofilovski
Demo di Veles, Macedonia (12/10/2017). REUTERS/Ognen Teofilovski

INILAHKORAN, Bandung-Sedikitnya 10 orang tewas ketika kebakaran terjadi di sebuah rumah sakit darurat untuk pasien COVID-19 di kota Tetovo, Macedonia Utara, kata menteri kesehatan negara itu, Rabu 9 September 2021.

"Sepuluh orang dipastikan tewas dalam kebakaran sejauh ini, tetapi jumlahnya bisa meningkat. Ini adalah hari yang sangat menyedihkan," kata Menteri Kesehatan Venko Filipce di Twitter seperti dikutip antara.

Media lokal menunjukkan gambar kobaran api besar di rumah sakit di barat kota saat petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian. Api berhasil dipadamkan setelah beberapa jam.

Baca Juga: Represif, Polisi Hong Kong Tangkap Wakil Ketua Kelompok Pro Demokrasi

Tidak jelas berapa banyak pasien yang berada di rumah sakit ketika kebakaran terjadi sekitar pukul 9 malam waktu setempat, seorang pejabat senior pemerintah, yang menolak disebut namanya, mengatakan kepada Reuters.

Kasus virus corona telah meningkat di Macedonia Utara sejak pertengahan Agustus, mendorong pemerintah untuk memperkenalkan langkah-langkah sosial yang lebih ketat seperti kartu kesehatan untuk kafe dan restoran.

Negara berpenduduk 2 juta itu melaporkan 701 infeksi virus corona baru dan 24 kematian dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: Krisis Kemanusiaan dan Kekeringan, Taliban: PBB Janjikan Bantuan untuk Afghanistan

Kota Tetovo, yang sebagian besar dihuni oleh etnis Albania, menjadi salah satu kota dengan jumlah kasus virus corona tertinggi di negara itu. ***

Halaman:

Editor: JakaPermana

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X