• Jumat, 17 September 2021

Malaysia Bakal Sederhanakan SOP Covid-19, dari 181 Jadi Hanya 10 SOP

- Selasa, 14 September 2021 | 21:14 WIB
Menteri Senior Pertahanan Hishammuddin Hussein berbicara dalam konferensi pers di Kuala Lumpur, Malaysia. (ANTARA/HO-FB/Agus)
Menteri Senior Pertahanan Hishammuddin Hussein berbicara dalam konferensi pers di Kuala Lumpur, Malaysia. (ANTARA/HO-FB/Agus)

INILAHKORAN, Kuala Lumpur - Pemerintah Malaysia akan menyederhanakan rincian standard operating procedure (SOP) Rencana Pemulihan Negara (PPN) dalam penanggulangan Covid-19 dari 181 menjadi hanya 10 SOP dalam waktu dekat.

"Hal itu diharapkan bisa dilaksanakan sebelum transisi negara ke fase endemik pada akhir Oktober ini," ujar Menteri Senior Pertahanan Hishammuddin Hussein dalam konferensi pers khusus di parlemen, Selasa.

Konferensi pers itu juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Tengku Zafrul, Menteri Kesehatan Khairy Jamaluddin, Menteri Komunikasi dan Multimedia Annuar Musa dan Direktur Jenderal Kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah, setelah mereka mengikuti diskusi yang menghasilkan keputusan tersebut.

Baca Juga: Pandemi Global, Ini Pandangan Dunia tentang Covid-19 Saat Ini

Hishammuddin mengatakan pengurangan SOP akan diumumkan oleh Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob dalam dua atau tiga pekan ke depan.

Dia mengatakan saat ini ada 181 SOP yang mencakup empat tahapan PPN dan pengurangan menjadi 10 SOP bertujuan untuk menyederhanakan.

“Langkah untuk merampingkan SOP yang telah digunakan selama lebih dari satu tahun tentu akan memakan waktu lama tetapi pemerintah berkomitmen untuk menyelesaikannya sebelum transisi ke fase endemik,” katanya.

Baca Juga: Usai Viral Kecebur Got, Unggah Foto Balasan, Anies Baswedan: Biar Gak Kecemplung 2 Hari Berturut-turut

Dia mengatakan setiap keputusan harus mempertimbangkan aspek risiko ekonomi, kesehatan, dan kesejahteraan rakyat.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Badai Ida di Timur Laut AS Tewaskan 50 Orang

Senin, 6 September 2021 | 10:15 WIB

Mengenaskan, Peselancar Australia Tewas Digigit Hiu

Senin, 6 September 2021 | 08:24 WIB
X