• Rabu, 20 Oktober 2021

Pidato di Majelis Umum PBB, Jokowi Minta Dunia Lawan Intoleransi

- Kamis, 23 September 2021 | 12:21 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato di depan Majelis Umum ke-76 PBB. (INILAHKORAN/Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden/Suro Prapanca)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato di depan Majelis Umum ke-76 PBB. (INILAHKORAN/Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden/Suro Prapanca)

INILAHKORAN, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato di depan Majelis Umum ke-76 PBB. Dilakukan secara virtual, Presiden ke-7 RI itu menyampaikan sikap Indonesia terkait sejumlah isu.

Jokowi menyebut, isu-isu yang tengah menjadi fokus Indonesia kini mulai dari soal penanganan pandemi, pemulihan perekonomian global, ketahanan iklim, hingga perdamaian dalam keberagaman.

Di mengatakan, dunia harus yakin bahwa pandemi Covid-19 bisa ditangani secara cepat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Berpidato pada Sidang Ke-75 Majelis Umum PBB

"Soal penanganan pandemi, kita harus memberikan harapan, pandemi Covid-19 akan bisa tertangani dengan cepat, adil, dan merata," cuit Jokowi di akun Twitter-nya, Kamis, 23 September 2021.

Kemudian, dia menuturkan jika pemulihan ekonomi dunia akan bisa dilakukan dan meminta agar setiap negara melakukan kerja sama.

"Pemulihan perekonomian global hanya bisa berlangsung jika pandemi terkendali, dan antarnegara bisa bekerja sama dan saling membantu," imbuhnya.

Baca Juga: BLACKPINK Ditunjuk Jadi Pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB

Selain itu Jokowi menyampaikan terkait keseriusan dan komitmen Indonesia dalam menjaga iklim.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

India Tunda Pengiriman Vaksin ke COVAX

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:45 WIB

Lama Menghilang, Jack Ma Sedang Studi Tur di Spanyol

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:15 WIB
X