• Selasa, 26 Oktober 2021

Paviliun Indonesia Siap Beraksi di Expo 2020 Dubai

- Jumat, 24 September 2021 | 19:51 WIB
Paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020. (ANTARA/ Biro Humas Kementerian Perdagangan)
Paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020. (ANTARA/ Biro Humas Kementerian Perdagangan)

INILAHKORAN, Jakarta - Paviliun Indonesia siap menghadirkan berbagai program mingguan untuk menunjukkan potensi terbaik Indonesia di ajang Expo 2020 Dubai yang segera dimulai pada 1 Oktober 2021.

Berbagai program selama enam bulan partisipasi di Expo 2020 Dubai di sektor perdagangan, investasi, dan pariwisata akan digelar Paviliun Indonesia untuk menyukseskan keikutsertaan Indonesia dan mendapatkan manfaat yang optimal bagi perekonomian bangsa.

“Program-program berbeda yang disiapkan setiap minggu di Paviliun Indonesia tidak hanya sebagai aktivitas harian Paviliun Indonesia, tetapi juga memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh Indonesia dan membuka peluang kerja sama dengan komunitas global di berbagai aspek, termasuk hiburan kepada pengunjung yang datang ke Paviliun Indonesia,” kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Didi Sumedi.

Baca Juga: Pelajar MAN Kudus Raih Medali Emas di Malaysia Technology Expo 2020

Didi mengatakan, Paviliun Indonesia siap menyambut gelaran Expo 2020 Dubai yang akan segera dimulai. Sinergi Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah, serta kolaborasi dengan pihak swasta siap menghadirkan berbagai program seperti forum bisnis, rolling exhibition, serta pertunjukan seni dan budaya.

Paviliun Indonesia akan mengusung konsep “Connecting Yesterday, Today and Tomorrow”. Konsep ini akan menampilkan perjalanan sejarah serta peran penting Indonesia di kancah internasional. Selan itu, juga membawa kebangkitan Indonesia sebagai kekuatan internasional serta mengungkap potensi dan komitmen Indonesia sebagai anggota masyarakat global yang berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Paviliun Indonesia juga dibagi menjadi tiga zona, yaitu “Yesterday”, “Today”, dan “Tomorrow” yang menggambarkan Indonesia di masa lalu, saat ini, dan kesiapan masa depan.

Baca Juga: Kemenparekraf Usung Paviliun Indonesia ke Kunming

Paviliun Indonesia akan menghadirkan 26 tema mingguan dan lebih dari 75 forum bisnis. Pada Forum Bisnis, berbagai Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah akan menyampaikan secara bergantian untuk memberikan informasi lengkap tentang potensi Indonesia sesuai dengan kategori tema yang diusung.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

India Tunda Pengiriman Vaksin ke COVAX

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:45 WIB

Lama Menghilang, Jack Ma Sedang Studi Tur di Spanyol

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:15 WIB
X