• Selasa, 26 Oktober 2021

Sempat Bikin Geger! Set 'Squid Game' di Stasiun Itaewon Akhirnya Ditutup

- Minggu, 26 September 2021 | 09:33 WIB
 (Sumber: Facebook/Netflix Korea)
(Sumber: Facebook/Netflix Korea)

INILAHKORAN, Bandung - Set permainan serial Netflix 'Squid Game' yang dipasang di Stasiun Itaewon di Yongsan, Korea Selatan harus ditutup lebih awal dari yang dijadwalkan setelah adanya dugaan pelanggaran aturan kekarantinaan muncul.

Menanggapi kekhawatiran publik yang berkembang, Metro Seoul mengumumkan bahwa mereka menutup pengoperasian set permainan, Ogame World pada Sabtu 25 September 2021, sehari lebih awal dari tanggal penutupan yang diharapkan.

Lokasi syuting, yang terletak di ruang tunggu bawah tanah di stasiun itu dibuka awal bulan ini untuk mempromosikan drama tersebut. Pengunjung dapat mengalami beberapa permainan utama dalam drama secara langsung.

Setelah drama tersebut mendapatkan popularitas instan di antara rilisnya pada 17 September, kontroversi mengenai aturan karantina dengan cepat muncul, dengan semakin banyak warga yang mengklaim bahwa aturan jarak sosial tidak diikuti dengan benar di zona tersebut.

Baca Juga: Fakta Tersembunyi! Ternyata Setiap Permainan di Serial 'Squid Game' Tergambar di Ruangan Ini


Dalam beberapa unggahan di media sosial bahkan menunjukkan antrean pengunjung yang akan memasuki area tersebut.

“Kami memberikan persetujuan kepada tim untuk mengoperasikan (set) selama mereka mematuhi aturan karantina seperti menjaga pedoman jarak sosial dan memakai masker setiap saat,” jelas seorang pejabat dari Seoul Metro, dikutip dari Korea Herald.

Lokasi syuting didesinfeksi secara ketat sebelum dan sesudah operasi setiap hari sejak pembukaannya, tetapi keputusan harus dibuat setelah popularitas drama yang tak terduga itu.

Baca Juga: Masih Trending Nih! Begini Cara Nonton Series 'Squid Game'

Serial 'Squid Game' telah melonjak ke puncak di 14 negara termasuk KOrea, AS, Vietnam, Uni Emirat Arab, Kuwait, dan Indonesia.

Selain itu, menurut penyedia data video on demand yang berbasis di AS, serial ini merupakan serial Korea pertama yang menempati peringkat pertama pula di Netflix AS.***(Firda Rachmawati)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

India Tunda Pengiriman Vaksin ke COVAX

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:45 WIB

Lama Menghilang, Jack Ma Sedang Studi Tur di Spanyol

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:15 WIB
X