• Minggu, 5 Desember 2021

PM Kishida Tempuh Jalan Terjal Menuju Pemilihan Umum

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 11:36 WIB
PM Jepang Fumio Kishida. (ANTARA/Reuters)
PM Jepang Fumio Kishida. (ANTARA/Reuters)

INILAHKORAN, Tokyo - Perdana Menteri baru Jepang Fumio Kishida tengah berjuang menempuh jalan terjal dalam mengumpulkan suara pemilih hanya dua hari setelah kemenangannya dan mengumumkan pemerintahan barunya, berdasarkan hasil jajak pendapat beberapa media setempat, Selasa (5/10).

Dimulai dari yang terendah, Harian Asahi menempatkan peringkat penerimaan Kishida sebesar 45 persen, sementara Mainichi memposisikannya di 49 persen.

Media konservatif Yomiuri mengatakan 56 persen mendukung pemerintahan Kishida, sementara Nikkei menempatkannya di 59 persen.

Baca Juga: Akhir September Ini, Jepang Cabut Status Darurat Covid-19

Seluruh hasil jajak pendapat menunjukkan dukungan untuk pemerintahan baru Kishida lebih rendah dari pemerintahan pendahulunya, yakni Yoshihide Suga saat ia berkuasa tahun lalu di mana Asahi melaporkan perbedaan poin hingga 20 persen.

“Saya sadar akan hasil pemilihan, tetapi juga percaya bahwa ada sedikit perbedaan tergantung pada perusahaan yang mengadakan survei tersebut,” kata Kishida kepada awak media pada Rabu pagi.

“Terlepas dari itu semua, saya akan merenungkan tindakan saya berdasarkan beberapa hasil survei ini, termasuk rendahnya tingkat penerimaan dan kembali bekerja keras menjelang pemilihan mendatang,” katanya.

Baca Juga: Korut Terus-terusan Tembakkan Rudal, PM Jepang: Ini Sudah Keterlaluan!

Meskipun peringkat Kishida rendah untuk ukuran pemerintahan anyar, peringkat tersebut masih terbilang tinggi daripada peringkat yang sangat mendadak untuk Suga.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragis! Rapper Young Dolph Tewas Ditembak di Toko Kue

Kamis, 18 November 2021 | 10:59 WIB

CPC Serukan Kader dan Militer Merapat ke Xi Jinping

Jumat, 12 November 2021 | 22:07 WIB

Truk Tangki BBM Meledak, 99 Dilaporkan Tewas

Minggu, 7 November 2021 | 08:56 WIB
X