• Minggu, 5 Desember 2021

Ada Apa? Ribuan Pekerja di Korsel Unjuk Rasa Pakai Kostum 'Squid Game'

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:41 WIB
Ribuan pekerja serikat Korea Selatan kompak melakukan aksi unjuk rasa pada 20 Oktober lalu untuk menuntut keamanan kerja dan peningkatan hak-hak pekerja. (Twitter/@yunsukCNA)
Ribuan pekerja serikat Korea Selatan kompak melakukan aksi unjuk rasa pada 20 Oktober lalu untuk menuntut keamanan kerja dan peningkatan hak-hak pekerja. (Twitter/@yunsukCNA)

INILAHKORAN, Bandung- Ribuan pekerja serikat Korea Selatan kompak melakukan aksi unjuk rasa pada 20 Oktober lalu untuk menuntut keamanan kerja dan peningkatan hak-hak pekerja.

Aksi unjuk rasa yang diselenggarakan oleh Konfederasi Serikat Buruh Korea (KTCU), memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh popularitas internasional Squid Game  Netflix  untuk menekankan pesannya hanya beberapa bulan sebelum pemilihan presiden Korea Selatan 2022 pada bulan Maret.

Seperti diketahui, Squid Game  melambung ke puncak daftar Netflix menjadi serial yang paling banyak ditonton di seluruh dunia. Serial ini menampilkan pemeran karakter miskin, diliputi hutang, berjuang sampai mati melalui permainan anak-anak untuk memenangkan 45,0 miliar KRW.

Baca Juga: BTS Berpisah Dengan Sony Music dan Berpaling ke UGM, Kronologinya Begini...

Kepala Biro Korea untuk Channel News Asia, Lim Yun Suk mengunggah video aksi unjuk rasa pekerja di Twitter yang menunjukkan ribuan pekerja serikat mengenakan kostum Squid Game.

Alih-alih berpakaian sebagai kontestan permainan, bagaimanapun, mereka berpakaian sebagai penjaga yang juga dianiaya dan korban dari sistem yang tak kenal ampun. Masker juga membantu memberikan anonimitas kepada mereka yang menghadiri aksi unjuk rasa tersebut.

Baca Juga: Ucapan Doa Banjiri Akun Instagram Rienda, Korban Tewas Land Rover Masuk Jurang di Pangalengan

Meskipun kegiatan tersebut dilarang di tengah kebijakan jarak sosial di negara tersebut, KTCU tetap kekeuh melakukan aksi tersebut.

Baca Juga: Jonathan Christie Tak Ciut Nyali Ladeni Kento Momota, Yakin Menang karena 3 Faktor Ini

Sebuah berita melaporkan, sebanyak hampir 500 ribu pekerja serikat melakukan aksi unjuk rasa. Di Seoul tercatat ada 30 ribu orang berkumpul untuk menuntut hak-hak mereka.***(Firda Rachmawati)

 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragis! Rapper Young Dolph Tewas Ditembak di Toko Kue

Kamis, 18 November 2021 | 10:59 WIB

CPC Serukan Kader dan Militer Merapat ke Xi Jinping

Jumat, 12 November 2021 | 22:07 WIB

Truk Tangki BBM Meledak, 99 Dilaporkan Tewas

Minggu, 7 November 2021 | 08:56 WIB
X