Penonton Membludak, 8 Orang Tewas dalam Festival Astroworld Travis Scot

Festival Astroworld Travis Scott di Houston menjadi tragedi berdarah yang menewaskan delapan penonton.

Penonton Membludak, 8 Orang Tewas dalam Festival Astroworld Travis Scot
Delapan orang dikabarkan tewas dalam kerumunan massal di Festival Astroworld Travis Scott.
INILAHKORAN, Bandung - Delapan orang tewas dalam kerumunan massal Festival Astroworld Travis Scott di Houston, Jumat 5 November 2021 waktu setempat.

Kepala Pemadam Kebakaran Houston Sam Pena merilis rincian mengenai insiden itu dalam konferensi pers Sabtu pagi 6 November 2021 usai kerumunan penonton melonjak menuju panggung konser.

"Delapan kematian yang dikonfirmasi dan kami memiliki sejumlah orang yang terluka di sini di acara ini. Sekitar 50 ribu orang menghadiri acara Travis Scott Astroworld Festival," kata Sam.
 
Baca Juga: Tarung Brutal! Justin Gaethje Kalahkan Michael Chandler, Langsung Bidik Perebutan Gelar?

"Yang kami tahu adalah sekitar pukul Pukul 9, 09:15, massa mulai memadat ke arah depan panggung dan itu menyebabkan kepanikan dan mulai menyebabkan beberapa luka. Orang-orang mulai jatuh, tidak sadarkan diri, dan itu menambah kepanikan," lanjutnya.

Sam mengatakan pihaknya belum mengetahui penyebab pasti kematian delapan orang tersebut, tetapi proses penyelidikan akan berlanjut.
 
Baca Juga: JADWAL RESMI Persib Bandung di Seri Ketiga BRI Liga 1, Kedalaman Skuat Maung Bandung Diuji!

"Departemen Kepolisian Houston mengirim unit ke rumah sakit untuk mengidentifikasi pasien ini dan kematiannya," ujarnya.

Festival tahun ini berlangsung di NRG Park di Texas setelah sebelumnya pada tahun 2020 ditunda karena pandemi Covid-19.
 

 

Sementara itu, penyelenggara festival merilis pernyataan pada Sabtu pagi usai insiden kecelakaan yang menewaskan beberapa orang itu terjadi.

"Hati kami bersama keluarga Festival Astroworld malam ini - terutama mereka yang kehilangan dan orang yang mereka cintai. Kami fokus mendukung pejabat lokal semampu kami. Dengan itu, festival tidak akan diadakan lagi pada hari Sabtu," tulisnya di Instagram @astroworldfest.
 

"Seperti yang disebutkan pihak berwenang dalam konferensi pers mereka sebelumnya, mereka sedang menyelidiki serangkaian serangan jantung yang terjadi. Jika Anda memiliki informasi yang relevan tentang ini, silakan hubungi @HoustonPolice. Terima kasih kepada mitra kami di Departemen Kepolisian Houston, Pemadam Kebakaran, dan Taman NRG atas tanggapan dan dukungan mereka," lanjut akun tersebut.***(Firda Rachmawati)


Editor : inilahkoran