• Jumat, 27 Mei 2022

Varian Delta dan Omicron Menyebar Bersamaan, WHO Khawatir Terjadi Tsunami Kasus Covid-19

- Kamis, 30 Desember 2021 | 08:21 WIB
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus khawatir terjadi Tsunami Kasus menyusul varian Delta dan Omicron yang menyebar bersamaan. ((antara))
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus khawatir terjadi Tsunami Kasus menyusul varian Delta dan Omicron yang menyebar bersamaan. ((antara))

INILAHKORAN, Bandung- Direktur Jenderal Badan Organisasi Dunia (WHO) Tedros Adhamon Ghebreyesus mengkhawatirkan terjadinya Tsunami Kasus Covid-19 latnaran varian Delta dan Omicron menyebar beriringan.

Seperti diketahui, di tengah masifnya penyebaran Omicron di beberapa negara, varian Delta juga masih memapari banyak golongan masyarakat. WHO begitu waspada.

Tedros Adhamon Ghebreyesus mengaku dirinya khawatir terjadi Tsunami Kasus ketika varian Delta dan Omicron sama-sama menyebar di tengah masyarakat.

Baca Juga: Persatuan Dukun Nusantara Jadi Bulan-bulanan Netizen Usai Timnas Indonesia Dibantai Thailand 0-4, Lho?

"Saya sangat khawatir bahwa Omicron, yang sangat menular dan menyebar berbarengan dengan (varian) Delta, menyebabkan tsunami kasus," ungkapnya seperti dikutip InilahKoran dari Antara.

Tedros berulang kali menyeru negara-negara agar berbagi vaksin secara lebih adil.

Dia juga memperingatkan bahwa prioritas vaksin booster di negara-negara kaya dapat membuat negara-negara miskin kekurangan vaksin.

Baca Juga: Terungkap! Taktik Jitu Alexandre Polking Saat Thailand Bungkam Timnas Indonesia 4-0

Menurut Tedros, WHO mendesak semua negara agar mencapai tingkat 70 persen vaksinasi pada pertengahan 2022, yang akan membantu mengakhiri masa genting pandemi.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X