Penasehat Medis Joe Biden Postitif Covid-19, Ini Proses Karantina dan Gejala yang Dialami

Kepala penasehat medis Joe Biden positif Covid-19, diamengalami gejala ringan dan akan dilakukan karantina atau isolasi mandiri

Penasehat Medis Joe Biden Postitif Covid-19, Ini Proses Karantina dan Gejala yang Dialami
Penasehat Medis Joe Biden Postitif Covid-19, Ini Proses Karantina dan Gejala yang Dialami

INILAHKORAN, Bandung- Kepala penasehat medis Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, Dr Anthony Fauci dinyatakan positif Covid-19.

National Institutes of Health mengumumkan pada Rabu, 15 Juni bahwa dokter terkemuka tersebut terinfeksi Covid-19.

Dikutip dari HollywoodLife pakar penyakit menular terkemuka di negara Amerika Serikat dikatakan mengalami gejala ringan.

Baca Juga: Ini Pesan Ridwan Kamil di Wisuda SMAN 3 Bandung Termasuk Untuk Purtinya Zara

Menurut sebuah pernyataan oleh National Institute Alergi dan Penyakit Menular, Dr. Fauci akan mengisolasi diri dan terus bekerja dari rumahnya.

Fauci, yang menjadi terkenal di masa-masa awal pandemi dengan pengarahan Covid yang disiarkan televisi, juga merupakan kepala penasihat medis untuk Presiden Joe Biden.

Namun, tampaknya risiko Fauci menginfeksi presiden rendah. “Dia baru-baru ini tidak melakukan kontak dekat dengan Presiden Biden atau pejabat senior pemerintah lainnya,” kata pernyataan National Institutes Health (NIH).

Baca Juga: Satpol PP KBB Sita Ribuan Rokok Ilegal Hasil Pengembangan Kasus Cukai Ilegal

“Dr. Fauci akan mengikuti pedoman Covid-19 dari The Centres for Disease Contol and Prevention, saran medis dari dokternya dan kembali ke NIH ketika dia dites negatif, ”tambah NIH dalam pernyataan itu.

Sementara Fauci adalah pemimpin dalam menyebarkan berita tentang penyakit yang mematikan.

Beberapa orang menganggapnya sebagai sosok yang terpolarisasi, dengan ancaman yang ditujukan kepadanya dari mereka yang menentang upaya mitigasinya, seperti mengenakan masker wajah.

Baca Juga: Matangkan Raperda RPPLH, Pansus VI DPRD Jabar Kunjungi Kementerian LHK

Seorang pria bahkan ditangkap pada akhir 2020 di Lowa setelah polisi menemukan senjata dan dugaan daftar sasaran di mobilnya dengan nama Fauci di atasnya.***(Lia Kamilah)


Editor : inilahkoran