Turis Asal Austria Tewas Usai Diserang Hiu di Laut Merah

Perenang sekaligus turis asal Austria tewas usai diserang oleh hiu di Laut Merah. Ia pun mengalami luka di bagian lengan dan kakinya.

Turis Asal Austria Tewas Usai Diserang Hiu di Laut Merah
Ilustrasi hiu, Turis Austria Tewas Usai Diserang Hiu di Laut Merah

INILAHKORAN, Bandung - Turis asal Austria bernama Elisabeth Sauer tewas usai diserang oleh hiu saat ia berenang di Laut Merah, Mesir.

Insiden itu terjadi pada Jumat 2 Juli 2022 lalu, Elisabeth berjalan di perairan dangkal sambil menggunakan snorkel tidak jauh dari pantai di Hurghada.

Sebelum kejadian tragis itu, Elisabeth sempat mengirim pesan kepada suaminya bahwa ia akan kembali usai dari pantai.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Wisatawan Liburan Sekolah, Tempat Wisata di Bandung Diimbau Taat Prokes

Dilansir dari The Sun, Elisabeth sempat mencoba berjuang kembali ke pantai saat air berubah menjadi merah karena darah.

Wanita berusia 68 tahun itu dilaporkan mengalami luka di bagian lengan dan kakinya. Ia pun sempat dibawa ke rumah sakit tapi nyawanya tak tertolong.

Para pengunjung pantai yang berteriak dan ketakutan tercengang oleh serangan itu, tetapi tidak ada yang melompat untuk membantu.

Baca Juga: Profesor Universitas Spil Kepribadian Jin BTS yang Sibuk dan Tak Bisa Masuk Kelasnya

Seorang saksi mata menyebutkan bahwa Elisabeth terlihat melawan hiu tersebut sampai akhirnya ia harus terluka karena gigitan hiu.

"Perempuan itu masih melawan hiu dengan tangannya pada awalnya, tetapi tampaknya hiu itu menggigit kakinya dengan sirip terlebih dahulu, lalu tangannya, yang melemparkannya ke karang," ujarnya.

Pihak berwenang Mesir kini telah menutup sebagian dari garis pantai di tengah kekhawatiran hiu itu masih bisa bersembunyi di dekat Laut Merah.***

 


Editor : inilahkoran