12 Orang Tewas dan Belasan Lainnya Hilang Usai Angin Topan Tenggelamkan Kapal di Hong Kong

Sebanyak 12 orang tewas dan belasan lainnya masih dinyatakan hilang usai angin topan menenggelamkam kapal Fujing001 di Hong Kong.

12 Orang Tewas dan Belasan Lainnya Hilang Usai Angin Topan Tenggelamkan Kapal di Hong Kong
Ilustrasi Kecelakaan Kapal

INILAHKORAN, Bandung - Sebanyak 12 orang tewas dan belasan lainnya masih dinyatakan hilang usai angin topan menenggelamkam kapal Fujing001 di sekitar 185 mil barat daya Hong Kong.

Pengendali Layanan Penerbangan Pemerintah Hong Kong West Wu Wai-hung mengatakan dalam konferensi pers bahwa kemungkinan menemukan lebih banyak korban selamat sangat kecil.

"Saya berharap kami dapat menemukan beberapa yang selamat, itu akan menjadi keajaiban untuk melakukan itu," katanya dikutip Inilahkoran dari People, Selasa 5 Juli 2022.

Baca Juga: Sebanyak 17 JPU dari Kejagung dan Kejari Bale Bandung Disiapkan untuk Mendakwa Doni Salmanan

Sementara itu, dalam peristiwa tersebut sedikitnya ada empat orang yang berhasil diselamatkan pada saat kejadian, Sabtu 2 Juli 2022.

Sebagai informasi, kapal China tersebut membawa 30 orang. Saat itu kapal tersebut tengah membangun ladang angin lepas pantai.

Pejabat kelautan mengatakan kepada outlet itu bahwa angin bertiup dengan kecepatan hingga 68 mil per jam.

Baca Juga: Masuk ke Rumah Taylor Swift Tanpa Izin, Pria di New York Ditangkap Polisi

Badai itu menyebabkan kapal menyeret jangkarnya dan memutuskan rantai jangkar. Kapal itu kemudian patah menjadi dua dan tenggelam.

Sementara itu, Pusat Pencarian dan Penyelamatan Maritim Guangdong menyebut pihaknya tengah mengerahkan tujuh kapal penyelamat.

Hingga hari ini, proses pencarian terhadap belasan awak kapal lainnya masih berlangsung.***


Editor : inilahkoran