• Kamis, 20 Januari 2022

BPJAMSOSTEK Bandung Suci Buka 5 Program Pelatihan Kerja Gratis, Termasuk Design Grafis hingga Barista

- Kamis, 12 Maret 2020 | 17:45 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung-BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci kini tengah membuka pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi tahap 1 Tahun 2020.

Ini dilakukan menjelang aktifnya pelatihan kerja yang direncanakan mulai berlangsung pada pekan keempat Maret mendatang.

"Sekarang sedang membuka pendaftaran 5 program pelatihan kerja gratis yang rencananya akan kami berikan kepada 300 lebih peserta" ujar Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci Tidar Yanto Haroen, Kamis (12/03).

Ada lima program yang kini dibuka, yakni design grafis, make up, pastry & bakery, tata boga hingga barista.

Peserta diberikan pelatihan mulai dari 10 hingga 20 hari sesuai dengan jenis pelatihan yang diikuti. Ini adalah masa depan kita semua dan komitmen pemerintah untuk membentuk profil SDM yang tanggul dan unggul. Kami berikan kesempatan kepada semua pekerja ikut vokasi untuk belajar kembali, upskilling dan reskilling supaya mereka bisa mudah kembali bekerja atau bahkan bisa menjadi wirausaha.

“Kami BPJAMSOSTEK ingin ambil bagian dalam menghasilkan SDM Unggul dan menumbuhkan benih-benih bangsa terbaik lewat vokasi” kata Tidar.

Tidar menyampaikan bahwa BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci hingga saat ini telah bekerja sama dengan 2 (dua) Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Kota Bandung dan akan kami tingkatkan menjadi lebih banyak lagi.

“Masyarakat yang berhak mengikuti program vokasi adalah : WNI dengan NIK valid, minimal kepesertaan 1 Tahun pada program BPJS Ketenagakerjaan dan sedang mencari kerja, ter-PHK baik dikarenakan berakhirnya kontrak kerja maupun kejadian tertentu yang dicantumkan dalam perjanjian kerja, usia maksimal 40 tahun,” ujar Tidar.

Disamping itu terdapat beberapa kriteria bagi keberlangsungan pelatihan agar terjaminnya mutu bagi peserta, antara lain: lembaga dengan izin operasional resmi, BLK milik pemerintah maupun swasta, memiliki minimal 2 jenis modul pelatihan, dan memiliki kerjasama dengan perusahaan penyerap tenaga kerja.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Terkini

Investasi Emas Masih Menjanjikan di Tahun Ini

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:18 WIB
X