• Rabu, 8 Desember 2021

AKB, Samsung Tawarkan Inovasi Monitor Multifungsi

- Kamis, 7 Januari 2021 | 15:18 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Kabar baik datang dari Samsung Electronics Indonesia. Terutama bagi mereka yang terbiasa menggunakan berbagai macam gawai dalam aktivitas sehari-hari. Terlebih pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) saat menghadapi pandemi Covid-19.

“Work from home kini menjadi keseharian, pembelajaran jarak jauh pun masih banyak dilakukan, bahkan olahraga atau menonton yang dahulu dilakukan di gym dan bioskop pun berubah. Sebanyak mungkin aktivitas dilakukan dalam rumah, walau dalam ruangan yang terbatas, yang memang tidak didesain untuk menjadi kantor, ruang kelas, gym, apalagi bioskop," kata Head of Display Business Samsung Electronics Indonesia Ellya dalam rilis yang diterima, Kamis (7/1/2021).

Untuk itu, Samsung menawarkan inovasi yang memberikan fleksibilitas untuk melakukan bermacam aktivitas di berbagai ruangan rumah melalui satu perangkat Samsung Smart Monitor. Dengan dukungan Tizen OS khas Samsung, smart monitor itu merupakan sebuah layar inovatif yang dapat mendukung kerja, belajar, olahraga, ataupun menonton hiburan favorit terbaru, bahkan tanpa perlu disambungkan dengan PC. 

"Konsumen tidak lagi perlu menggunakan berbagai perangkat, karena Smart Monitor ini menyatukan semua kebutuhan tersebut – it’s a do-it-all screen,” ucapnya.

Menurutnya, monitor multifungsi pertama di dunia itu beresolusi tinggi yang menggabungkan monitor konvensional, portal hiburan dan media streaming, konektivitas mobile, serta kemampuan remote office dalam satu perangkat. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan baru konsumen masa kini, Samsung Smart Monitor menyajikan fleksibilitas tinggi bagi para pelajar dan kaum profesional yang dinamis, yang mana sekarang banyak melakukan aktivitas bekerja, belajar, dan menikmati hiburan di rumah di era new normal. 

Fitur Remote Access juga memungkinkan pengguna monitor ini mengakses berbagai konten PC atau laptop secara nirkabel, sehingga pengguna bisa bekerja dengan efisien dan seamless dari mana saja. Port USB Type-C memungkinkan transfer data dan daya hingga 65W hanya dengan satu koneksi. Tersedianya 3 port USB 2.0 dan Bluetooth 4.2 juga menghadirkan opsi konektivitas yang lebih lengkap.

Samsung Smart Monitor pun dapat mendukung produktivitas bekerja atau belajar sekalipun tanpa CPU. Dengan dukungan konektivitas Wi-Fi, monitor ini bisa menjalankan berbagai aplikasi Microsoft Office 365, sehingga pengguna bisa memeriksa, menyunting, dan menyimpan berbagai dokumen di cloud. Sangat cocok bagi para profesional yang dinamis, on-the-go, produktif di manapun mereka berada, dengan kenyamanan dan kemudahan yang dihadirkan cloud-based app.

"Monitor ini tersedia dalam tipe M7 dengan resolusi 4K berukuran 32 inci pada harga Rp5,9 juta. Preorder Samsung Smart Monitor dibuka pada 8-24 Januari 2021 di Samsung.com/id, Blibli, JD.id, Bhinneka.com, dan Shopee. Selama masa preorder, pembeli akan mendapatkan bonus eksklusif berupa bundling Microsoft 365 Personal selama satu tahun dan Wireless Desktop 900 senilai Rp1,6 juta," sebutnya. (*)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Apindo Jabar Dukung Ridwan Kamil Tetapkan UMK 2022

Minggu, 5 Desember 2021 | 16:11 WIB

Masih Mahal, Kendaraan Listrik Tagih Insentif

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:09 WIB
X