Pertamina: Sepanjang 2020, 300 SPBU di Bandung Raya dan Priangan Timur Catat Rp30 Miliar Transaksi Nontunai

- Minggu, 31 Januari 2021 | 20:45 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - PT Pertamina memperluas layanan transaksi pembayaran nontunai di sejumlah SPBU wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur. Unit Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan, itu dilakukan sebagai upaya mitigasi risiko penularan Covid-19 serta meningkatkan efisiensi, keamanan dan kenyamanan transaksi pembayaran.

Menurutnya, transaksi nontunai itu dilakukan melalui penyediaan kanal pembayaran kartu kredit/debit maupun melalui aplikasi MyPertamina. Layanan transaksi melalui aplikasi MyPertamina kini dapat diakses di lebih dari 300 SPBU di wilayah Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang), serta Priangan Timur (Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran). 

“Dalam rangka mendukung GNNT (Gerakan Nasional Non-Tunai), Pertamina terus mendorong konsumen di SPBU wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur untuk bertransaksi melalui metode nontunai,” jelasnya, kata Eko, Minggu (31/1/2021).

Dia menuturkan, sepanjang 2020 lalu pihaknya mencatat total nilai transaksi nontunai di SPBU wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur itu mencapai lebih dari Rp30 miliar rupiah. Angka tersebut diakuinya meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami turut mengapresiasi masyarakat di 11 kota/kabupaten Bandung Raya dan Priangan Timur yang mulai beralih bertransaksi dengan metode nontunai di SPBU. Semoga masyarakat dapat terus merasakan efisiensi, keamanan dan kenyamanan bertransaksi melalui metode nontunai,” ungkap Eko.

Selain metode nontunai memberikan keamanan dalam bertransaksi di masa pandemi, Pertamina turut memberikan harga lebih hemat bagi konsumen yang melakukan pembelian produk bahan bakar berkualitas seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex dengan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina. 

“Untuk konsumen setia yang bertransaksi melalui aplikasi MyPertamina, bisa lebih hemat Rp100 untuk setiap liternya. Promo berlaku mulai 1 Februari hingga 31 Maret 2021, di SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina di seluruh Indonesia,” jelas Eko.

Eko menambahkan, selain lebih aman dan hemat transaksi nontunai MyPertamina juga dinilai lebih mudah, praktis, dan efisien. Konsumen dapat dengan mudah mengunduh aplikasi MyPertamina di Google Playstore maupun App Store. Untuk daftar SPBU yang sudah terhubung dengan MyPertamina dapat dilihat di situs https://mypertamina.id/spbu/. (*)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X