• Rabu, 8 Desember 2021

BSI Gelar Akad Massal 1.500 Nasabah KPR Sejahtera

- Selasa, 13 April 2021 | 20:00 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Bank Syariah Indonesia (BSI) melaksanakan akad kredit massal bagi 1.500 nasabah program BSI KPR Sejahtera di 83 kantor cabang di 17 provinsi serentak secara daring.

"Kami ingin memberikan solusi kepada masyarakat agar dapat memiliki rumah, tentu sesuai prinsip syariah. Selain itu, kami juga berharap program BSI KPR Sejahtera dapat langsung membantu masyarakat untuk memiliki rumah pertamanya, serta juga tetap dapat memberikan kontribusi positif kepada perusahaan," kata Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Kokok mengatakan perseroan akan mengoptimalkan marketshare dan database nasabah existing yang ada dan membangun sinergi dengan developer terbaik dari setiap daerah untuk memenuhi kebutuhan perumahan.

BSI menargetkan dapat menyalurkan KPR Sejahtera sebesar Rp2 triliun atau lebih dari 14 ribu nasabah pada 2021.

Target program BSI KPR Sejahtera adalah masyarakat berpenghasilan hingga Rp8 juta termasuk joint income dengan kategori golongan berpenghasilan tetap.

Segmen yang menjadi target market berasal dari karyawan PNS atau instansi pemerintah, karyawan BUMN, TNI/POLRI, dokter dan tenaga kesehatan serta pegawai perusahaan swasta.

"Program BSI KPR Sejahtera merupakan bentuk partisipasi dalam mendukung dan menjalankan program nasional fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah dan BSI membantu dalam koridor sesuai prinsip syariah," ujar Kokok.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Arief Sabaruddin mengemukakan fasilitas FLPP dapat membantu masyarakat untuk memiliki rumah dengan pembiayaan yang murah.

"Kami berharap menjadi berkah untuk yang telah menerimanya terutama awal Ramadhan tahun ini. Melalui bantuan program FLPP, nasabah BSI diharapkan mampu menjaga rumah yang sudah diterima melalui pembiayaan BSI KPR Sejahtera," ujar Arief.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Apindo Jabar Dukung Ridwan Kamil Tetapkan UMK 2022

Minggu, 5 Desember 2021 | 16:11 WIB

Masih Mahal, Kendaraan Listrik Tagih Insentif

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:09 WIB
X