• Rabu, 8 Desember 2021

BJB Raih Top 50 Emiten pada Ajang The 12th IICD Corporate Governance Award

- Rabu, 2 Juni 2021 | 17:20 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Indonesian Institute for Corporate Director (IICD) kembali memberikan  penghargaan  kepada  emiten-emiten  yang telah mengimplementasikan praktik  tata  kelola  perusahaan  yang  baik  (GCG)  pada  tahun sebelumnya  dan  tidak  terkait  kasus  serius  yang  bertentangan  dengan  prinsip GCG.

Pada ajang The 12th IICD Corporate Governance Award itu pemberian  apresiasi  kepada  para  emiten dengan praktek CG terbaik (Big Cap & Mid Cap). Penghargaan itu dibagi menjadi 10 kategori yaitu: Best CG  Overall, Best Financial Sector, Best NonFinancial Sector, Best SOE/BUMN, Best Right of Shareholders, Best Equitable Treatment of  Shareholders, Best Role of Stakeholders, Best Disclosure & Transparency, Best Responsibility of the Boards, dan Most Improved.

Secara umum, terdapat dua kelompok yang dinilai yaitu 100 emiten dengan market kapitalisasi terbesar dan 100 emiten dengan market kapitalisasi menengah. 

Tahun ini, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) meraih penghargaan sebagai Best Financial Sector dengan market kapitalisasi menengah, Top 50 emiten dalam The 12th IICD Corporate Governance Award. Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan IICD secara berkala setiap tahunnya. 

Penyelenggaraan award tahun ini diselenggarakan di Ballroom 2nd Floor Financial Hall, Jakarta. Setelah tahun sebelumnya tertunda akibat Covid-19, di tahun ini acara dilaksanakan dalam dua agenda terpisah, yakni "The 10th ACGS Implementation: Road to ESG in Indonesia” yang diselenggarakan secara online dan “The 12th IICD CG Award” yang dilaksanakan secara offline dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. 

Penghargaan diterima Direktur Operasional BJB Tedi Setiawan.

Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bukti nyata komitmen pihaknya mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dalam setiap langkahnya. Implementasi GCG dalam diri perseroan merupakan hal fundamental untuk mewujudkan prestasi kerja di setiap lini.

BJB senantiasa menjalankan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko serta kepatuhan yang baik dalam seluruh proses bisnisnya. Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen kami untuk mencapai visi dan misi pertumbuhan perusahaan. Sekaligus juga memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat,” kata Yuddy dalam rilis yang diterima, Rabu (2/6/2021). (*)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Apindo Jabar Dukung Ridwan Kamil Tetapkan UMK 2022

Minggu, 5 Desember 2021 | 16:11 WIB

Masih Mahal, Kendaraan Listrik Tagih Insentif

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:09 WIB
X