• Rabu, 8 Desember 2021

Menkop UKM Harap Kerja Sama Grab-Emtek Berdampak Baik untuk UMKM

- Senin, 26 Juli 2021 | 18:20 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. (antara)
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. (antara)

INILAH, Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki berharap kerja sama strategis yang dijalin Grab Indonesia dengan PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek Group) dapat berdampak baik bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya inisiatif kerja sama ini. Diharapkan dengan hadirnya kolaborasi ini dapat memberikan dampak baik bagi Indonesia, khususnya bagi pelaku UMKM," ujar Teten dalam acara virtual, Senin.

Dia menilai dua perusahaan besar itu akan mampu menyelaraskan dan mengombinasikan kekuatan ekonomi digital. Dia optimis hal tersebut dapat membantu mengakselerasi transformasi digital para pelaku UMKM di Tanah Air.

"(Hal itu) sesuai dengan target Bapak Presiden yaitu 30 juta pelaku UMKM akan hadir dalam ekosistem digital di tahun 2024," ucap Teten.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa aspek transformasi digital yang dimaksud tidak hanya sebatas menghadirkan para pelaku usaha dalam platform digital.

Masih terdapat aspek krusial lainnya yang juga perlu ditingkatkan, seperti aspek literasi digital serta meningkatkan kualitas dan kapasitas produksi.

Teten menilai aspek-aspek tersebut telah menjadi perhatian baik oleh Grab Indonesia maupun Emtek Group.

"Untuk itu melalui momen berbahagia ini saya berharap kerjasama ini dapat melahirkan ide-ide maupun inovasi brilian baik dalam bentuk program aktivasi yang berdampak langsung serta menjadi lokomotif yang mendorong UMKM kita agar terhubung ke dalam rantai pasok," kata Teten.

Grab Indonesia dan Emtek Group resmi mengumumkan kerja sama strategis dalam rangka memberdayakan pelaku UMKM di ranah ekosistem digital.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Apindo Jabar Dukung Ridwan Kamil Tetapkan UMK 2022

Minggu, 5 Desember 2021 | 16:11 WIB

Masih Mahal, Kendaraan Listrik Tagih Insentif

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:09 WIB
X