• Rabu, 20 Oktober 2021

Dorong Digitalisasi UMKM, SehatQ Gandeng Wiranesia Inkubator

- Minggu, 12 September 2021 | 19:51 WIB
SehatQ mendukung digitalisasi UMKM Tanah Air. Komitmen itu seiring penandatanganan nota kesepahaman dengan Wiranesia Inkubator. (istimewa)
SehatQ mendukung digitalisasi UMKM Tanah Air. Komitmen itu seiring penandatanganan nota kesepahaman dengan Wiranesia Inkubator. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Startup di bidang health tech SehatQ mendukung digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Tanah Air. Komitmen itu seiring penandatanganan nota kesepahaman dengan Wiranesia Inkubator.

Kerja sama itu bertujuan mempromosikan bukan hanya platform e-commerce SehatQ, melainkan juga produk-produk UMKM yang selama ini belum go digital.

“Lewat kerja sama ini, kami berharap yang membuka toko online di platform e-commerce bukan hanya brand besar, melainkan juga teman-teman UMKM dengan berbagai produk berkualitas yang memang juga banyak dicari oleh pengguna,” kata Directory of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ Pandu Budiarso, Minggu 12 September 2021.

Baca Juga: Mantul, Kadin Kota Bogor Akan Kenalkan Produk UMKM ke Pasar Internasional

Menurutnya, melalui MoU yang berlaku selama satu tahun ini ada empat cakupan kerja sama. Pertama, pendaftaran mitra UMKM sebagai penjual e-commerce di platform SehatQ. Kedua, kerja sama dalam pemuktahiran digitalisasi UMKM. Ketiga, publikasi kegiatan maupun program mitra UMKM serta SehatQ, dan pemberian sosialisasi sekaligus program kesehatan bagi UMKM.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah UMKM di Indonesia saat ini
mencapai 64 juta. Angka ini setara dengan 99,9 persen semua usaha yang beroperasi di Tanah Air.

Baca Juga: Genjot Digitalisasi UMKM, Kolaborasi Kunci Utama

Pandemi akibat Covid-19 pun mendorong para pelaku UMKM untuk mulai melebarkan sayap ke aktivitas online, dengan tidak mengesampingkan kegiatan offline. Sebab, perilaku konsumen selama lebih dari setahun belakangan ini memang sudah mengalami perubahan yang mengarah kepada aktivitas daring.

“Menyikapi hal ini, kami ingin mendampingi para mitra UMKM yang selama ini masih belum beralih ke online karena berbagai kondisi, terlebih di masa pandemi. Melalui kerja sama dengan SehatQ, mudah-mudahan pasar UMKM binaan kami dapat semakin luas, yang akhirnya mampu mendorong para pelaku usaha untuk senantiasa berinovasi,” kata Founder Wiranesia Inkubator Faransyah Agung Jaya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DAMRI buka layanan rute baru Yogyakarta-Jakarta

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:00 WIB

BEI Bidik Investor Milenial

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:49 WIB

Inilah Peluang Bisnis Menarik Selama Pandemi Covid-19

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:30 WIB

Bank bjb Hadirkan Kemudahan Transaksi Online ORI020

Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:17 WIB

Cirebon Dibidik Investor

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:42 WIB

Ramai-ramai Pasang PLTS Atap

Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:43 WIB
X