• Rabu, 20 Oktober 2021

Inisiasi Tokopedia Nyam Dongkrak Omzet UMKM Lokal hingga 70 Persen

- Kamis, 16 September 2021 | 15:40 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Tokopedia terus menggencarkan inisiatif hyperlocal. Strategi itu dilakukan demi mempermudah masyarakat menemukan berbagai produk kebutuhan dari penjual terdekat hingga menciptakan peluang dari berbagai daerah.

Salah satu wujud inisiatif dan kolaborasi dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Bandung di kategori makanan dan minuman yakni melalui kampanye Tokopedia Nyam Bandung.

“Kehadiran Tokopedia Nyam telah mendorong kenaikan drastis pada transaksi kategori makanan dan minuman terutama di tengah pandemi. Madu, batagor kuah, pisang bolen serta camilan khas Bandung seperti seblak menjadi beberapa produk di Tokopedia Nyam Bandung paling diburu masyarakat,” kata Head of Category Development Tokopedia Pranidhana Mahardhika, Rabu 15 September 2021.

Baca Juga: Prospek Cerah Bisnis Digital, Studi Facebook Menyebutkan Indonesia Akan Miliki 165 Juta Konsumen Digital

Kylafood dan Dendeng Kukuruyuk merupakan contoh produk UMKM Bandung di kategori makanan dan minuman yang terus beradaptasi di tengah pandemi lewat pemanfaatan teknologi.

Berawal dari keinginan untuk membuktikan kelezatan dendeng buatan sang ibunda yang berbeda dengan dendeng lain pada umumnya, Novi pemilik usaha Dendeng Kukuruyuk menjadikan resep dendeng keluarga sebagai peluang usaha yang dapat dinikmati semua kalangan.

Novi memulai usahanya dengan mengikuti gelaran bazar di sejumlah tempat dan bergabung dengan Tokopedia pada 2019. Namun sejak PPKM, omzet Dendeng Kukuruyuk menurun drastis sehingga Novi memutuskan untuk bergabung dengan kampanye Tokopedia Nyam.

Baca Juga: Dirut Jamkrida Jabar Raih Penghargaan BIA 2021

“Selama pandemi, 60% penjualan kami berasal dari Tokopedia. Setelah dua bulan mengikuti kampanye Tokopedia Nyam, masyarakat dari Aceh hingga Papua dapat dengan mudah menemukan produk Dendeng Kukuruyuk. Kampanye ini membantu omzet kami meningkat,” jelas Novi.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DAMRI buka layanan rute baru Yogyakarta-Jakarta

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:00 WIB

BEI Bidik Investor Milenial

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:49 WIB

Inilah Peluang Bisnis Menarik Selama Pandemi Covid-19

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:30 WIB

Bank bjb Hadirkan Kemudahan Transaksi Online ORI020

Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:17 WIB

Cirebon Dibidik Investor

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:42 WIB

Ramai-ramai Pasang PLTS Atap

Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:43 WIB
X