• Minggu, 24 Oktober 2021

FKS Food Perkuat Pasar dan Jaringan Distribusi Tepung Bola Deli ke Luar Jawa

- Jumat, 17 September 2021 | 18:13 WIB

INILAHKORAN, Bandung - Potensi pasar milenial Indonesia yang semakin membesar menjadi target produk tepung Bola Deli dari FKS Food tahun ini untuk memperluas pangsa pasarnya. Untuk mewujudkan hal itu beberapa rencana strategis perusahaan antara lain dengan memperluas jaringan distribusinya hingga seluruh Indonesia.

“Di bawah naungan FKS Food, tepung Bola Deli telah mencatatkan peningkatan penjualan sepanjang semester I 2021 dibandingkan tahun lalu. Meski ekonomi mengalami pelambatan pertumbuhan pada masa awal Covid-19, tapi kami optimis bisa terus tumbuh yang ditopang usaha kecil dan menengah yang mulai bangkit perlahan," kata Marketing Manager Bola Deli Dwi Rahayu, Jumat 17 September 2021.

Menurutnya, melihat situasi Covid-19 yang tentunya diharapkan membaik tentu menjadi sinyal bagi perusahaan untuk terus berupaya melayani kebutuhan tepung bahkan hingga luar Jawa.

Baca Juga: UMKM Sukses E-commerce Bagikan Tips di Tengah Pandemi

“Memastikan pasokan kepada para UMKM tidak terhambat karena mereka menjadi salah satu pilar utama ekonomi kerakyatan untuk bisa bertahan di masa pandemi,” ujarnya.

Dwi menuturkan, kehadiran Bola Deli di panggung tepung Nusantara dengan rangkaian tepung seperti tepung beras, tepung ketan, tapioka, maizena, dan gula halus telah dipercaya berbagai pasar kuliner UMKM yang tersebar di Indonesa. Salah satu pelaku UMKM onde –onde dari Jawa Timur, Iskamto mengungkapkan sejak membeli tepung ketan dari Bola Deli dan puas dengan kualitas dan harga yang diberikan, penjualan beliau terus meningkat.

Sedangkan, pemilik Virgin Bakery salah satu bakery ternama di Semarang mengungkapkan telah mempercayakan produk-produk jualannya menggunakan tepung ketan dan tepung beras Bola Deli sejak 2019 karena hasil dan kualitas yang berbeda.

Baca Juga: Inisiasi Tokopedia Nyam Dongkrak Omzet UMKM Lokal hingga 70 Persen

Dia menjelaskan, setiap produk yang dijasilkan diharapkan menjadi perusahaan berstandardisasi internasional guna memberikan kualitas terbaik untuk konsumen. Sejauh ini, produk tepung Bola Deli mengantongi Halal Certified dan Safety Food Certified (HACCP, ISO 22000:2018, FSSC 22000 V 5) dengan dukungan infrastruktur pabrik yang berstandar internasional.

FKS Food juga memastikan ketersediaan produk tepung Bola Deli sudah cukup merata di jaringan pasar tradisional, mini market, supermarket, toko bahan kue dan e-commerce.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPKD: Realisasi Pajak PBB-P2 Mencapai 58,44 Persen

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Prioritaskan Investasi Rebana dan Jabar Selatan

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:55 WIB

BJB Raih The Best Financial Performance Bank TFA 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:13 WIB

DAMRI buka layanan rute baru Yogyakarta-Jakarta

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:00 WIB

BEI Bidik Investor Milenial

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:49 WIB

Inilah Peluang Bisnis Menarik Selama Pandemi Covid-19

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:30 WIB
X