• Selasa, 26 Oktober 2021

Bidik Ekonomi Jabar Hebat, Apindo Jabar Siap Berinovasi dan Kolaborasi

- Rabu, 22 September 2021 | 14:26 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Di masa pandemi ini, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar menyadari untuk menumbuhkan perekonomian provinsi ini relatif berat. Namun, Ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik optimistis dengan inovasi dan kolaborasi bisa mewujudkan ekonomi Jabar kembali moncer.

“Proses inovasi tanpa henti yang didukung secara solid pemerintah dan pekerja akan menghasilkan pengusaha yang kuat. Ekonomi yang dijalankan pengusaha bermental kuat akan membuat Jabar menjadi provinsi yang hebat,” kata Ning Wahyu Astutik saat Rapat Kerja dan Konsultasi Provinsi (Rakerkonprov) XX Apindo Jabar 2021, Senin 20 September 2021.

Menurutnya, Jabar sebagai provinsi dengan populasi terbesar yang sekaligus merupakan basis produksi di negeri ini konsep Jabar Hebar akan menjadi motor utama pertumbuhan Indonesia yang pesat. Dia menegaskan, di masa sulit ini pengusaha dituntut bisa beradaptasi dengan perubahan yang cepat terjadi.

Baca Juga: Apindo Jabar Berjuang Keras Agar Buruh Cepat Disuntik Vaksin Covid-19

Selain sebagai wahana silaturahmi Apindo Jabar, Ning Wahyu Astutik menyebutkan kegiatan yang dilakukan itu sekaligus menghasilkan langkah konsolidasi, koordinasi, kolaborasi, dan eksekusi yang solid, terkendali, terukur, dan tepat sasaran. Pengusaha diakuinya dituntut untuk memiliki pemikiran out of box dan kreatif yang bisa menembus batas-batas konvensional untuk dapat bertahan, bersaing, dan berkembang.

“Terinspirasi konsep Charles Darwin, pengusaha harus menjadi pribadi yang mampu berjalan dalam harmoni indah bersama perubahan. Bahkan, pengusaha harus sedapat mungkin menjadi pelaku perubahan itu sendiri,” ujar Ning Wahyu Astutik.

Baca Juga: Biaya Tes Covid-19 Tinggi, Apindo Jabar Mengeluh

Rakerkonprov XX Apindo Jabar itu digelar secara hybrid. Pengurus Inti Apindo Jabar hadir secara luring di eL Royale Hotel Kota Bandung. Sedangkan, pengurus dan pimpinan Apindo 27 kabupaten/kota hadir secara daring. Di kegiatan rutin tahunan itu, Ning menegaskan para pengusaha di Jabar diharapkan memiliki pola pikir global dan tindakan lokal untuk membuat Jabar terdepan dalam konteks positif.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang menjadi tamu kehormatan menyebutkan Jabar memiliki potensi ekonomi kreatif yang relatif melimpah. Potensi itu diharapkan bisa dikembangkan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siapkah Anda untuk Ekonomi Perubahan Iklim?

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:20 WIB

Solar Langka, DPR: Pertamina jangan Hanya Kejar Untung

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:02 WIB

BPKD: Realisasi Pajak PBB-P2 Mencapai 58,44 Persen

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Prioritaskan Investasi Rebana dan Jabar Selatan

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:55 WIB

BJB Raih The Best Financial Performance Bank TFA 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:13 WIB

DAMRI buka layanan rute baru Yogyakarta-Jakarta

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:00 WIB
X