• Selasa, 17 Mei 2022

Manulife Indonesia dan Danamon Penuhi Proteksi Masa Depan Prima

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 14:03 WIB
 (danamon.co.id)
(danamon.co.id)

INILAHKORAN, Bandung - Pandemi yang berlangsung sejak 2020 mendorong minat masyarakat pada asuransi jiwa cenderung meningkat. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat, pada kuartal IV 2020 menunjukkan peningkatan pendapatan asuransi jiwa dari kuartal III sebesar 82%.

Guna memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat, Danamon dan Manulife Indonesia meluncurkan produk proteksi prima masa depan (PPMD). CEO & Presiden Direktur Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan, tumbuhnya minat terhadap asuransi jiwa ini mendukung komitmen bersama untuk memenuhi kebutuhan perlindungan keluarga Indonesia.

Menurutnya, minat terkait asuransi di tengah pandemi juga terungkap dalam Survey Manulife Asia Care 2020. Yakni, sebanyak 72% nasabah yang telah memiliki asuransi mengatakan mereka berencana membeli tambahan asuransi dalam 18 bulan ke depan. Hal ini jauh lebih tinggi dari rata-rata di kawasan Asia yakni sebesar 62%. Keinginan responden di Indonesia untuk menambah perlindungan produk asuransi jiwa tercatat sebesar 30%.

Baca Juga: Peduli Penanganan Covid-19, Manulife Indonesia Donasikan 500 Tabung Oksigen Senilai Rp1,3 Miliar

“Perencanaan keuangan masa depan dapat dimulai saat ini. PPMD memberikan beragam manfaat yang dibutuhkan untuk masa depan serta perencanaan finansial yang lebih matang di tengah ketidakpastian Covid-19,” kata Ryan, belum lama ini.

Asuransi dwiguna inovatif itu diakuinya hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki peninggalan berharga yang optimal demi kemapanan masa depan orang-orang tersayang. Asuransi ini juga memungkinkan pemegang polis memperoleh 100% dari dana masa depan pada manfaat akhir masa pertanggungan serta tersedia manfaat meninggal akibat kecelakaan.

Baca Juga: Manulife Hadirkan Solusi Premium Persiapan Kemapanan untuk Generasi Penerus 

Sementara itu, Wakil Direktur Utama Danamon Michellina Triwardhany menyebutkan bersama Manulife Indonesia pihaknya berupaya untuk terus memberikan beragam solusi perlindungan kepada nasabah. Ketidakpastian akan selalu ada, namun merupakan komitmen pihaknya untuk membantu nasabah menghadapi risiko di masa depan.

“Salah satunya dengan menghadirkan solusi PPMD. Kami harap produk ini bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah demi masa depan yang baik,” ujar Michellina.
Dia menuturkan, berdasarkan data AAJI menunjukkan total pendapatan premi baru melalui saluran bancassurance meningkat dari Rp63 triliun di kuartal IV 2019 menjadi Rp71 triliun di kuartal IV 2020.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X