• Kamis, 21 Oktober 2021

Cirebon Dibidik Investor

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:42 WIB
 (Dedhez Anggara)
(Dedhez Anggara)

INILAHKORAN, Bandung - Kabar adanya industri yang tidak beroperasi lagi di Vietnam sampai ke Tanah Air. Bahkan, pemilik kapital itu kini mencari tempat investasi baru di Jabar.

“Alhamdulillah, Cirebon dan Indramayu termasuk menjadi tujuan investasi tersebut. Kabar itu hasil dari beberapa kali komunikasi dengan beberapa country manager sejumlah brand produk ternama . Saya memperoleh kabar adanya industri yang tidak beroperasi lagi di Vietnam dan sedang mencari tempat tujuan investasi baru,” kata Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar Ning Wahyu Astutik, Rabu 13 Oktober 2021.

Dia pun kembali bersyukur perusahaan-perusahaan baru itu merupakan sektor industri padat karya. Keberadaanya dapat dipastikan akan menyerap ribuan tenaga kerja dan memiliki efek domino yang relatif besar.

Baca Juga: BJB Topang Minat Investasi

Untuk itu, Ning Wahyu Astutik mengajak semua pihak yang berkepentingan bisa membantu para investor ini mendapatkan kenyamanan berinvestasi.

“Mari kita cari lagi lebih banyak investor untuk masuk ke wilayah Jabar. Inilah tugas kita para asosiasi,” tambahnya.

Ning Wahyu Astutik menuturkan, di situasi sarat perjuangan untuk pengusaha ini dibutuhkan kolaborasi serta suasana yang relatif teduh untuk berusaha. Dia mengharapkan seluruh stakeholder bisa membantu para pengusaha mempersiapkan dirinya untuk bangkit dari situasi pandemi Covid-19.

Guna menjaga iklim investasi relatif ramah terhadap para pemilik kapital, Apindo Jabar siap berkolaborasi dengan siapa pun dan selama memiliki visi yang sama membangun ekonomi Jabar. Pasalnya, dia mengakui guna menggolkan hal tersebut tidak mungkin dikerjakan satu dua organisasi atau satu dua asosiasi saja.

Baca Juga: Mantap, Minat Investasi Saham di Jabar Tinggi

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DAMRI buka layanan rute baru Yogyakarta-Jakarta

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:00 WIB

BEI Bidik Investor Milenial

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:49 WIB

Inilah Peluang Bisnis Menarik Selama Pandemi Covid-19

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:30 WIB

Bank bjb Hadirkan Kemudahan Transaksi Online ORI020

Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:17 WIB

Cirebon Dibidik Investor

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:42 WIB
X