• Kamis, 21 Oktober 2021

Perusahaan Rintisan eFishery Permanenkan Sistem Kerja Tanpa Harus ke Kantor

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:15 WIB
Suasana kantor perusahaan rintisan eFishery di Bandung, Rabu 13 Oktober 2021. (doni ramdhani)
Suasana kantor perusahaan rintisan eFishery di Bandung, Rabu 13 Oktober 2021. (doni ramdhani)

INILAHKORAN, Bandung - eFishery, perusahaan yang berfokus pada pengembangan inovasi di bidang teknologi akuakultur ini akan menerapkan sistem work from anywhere (WFA) secara permanen kepada para karyawannya.

Co-founder dan Chief of Staff eFishery Chrisna Aditya mengatakan, kebijakan WFA itu sudah diuji coba sejak awal pandemi pada 2020. Dia mengatakan, sistem WFA ini bermula sejak pandemi Covid-19 yang mengharuskan banyak perusahaan memberlakukan sistem work from home (WFH).

“Semenjak diterapkan pertengahan tahun lalu, kami melihat bahwa produktivitas dari karyawan kami cukup besar. Pertumbuhan dan progres kerja mereka juga terbilang cukup maksimal selama melakukan WFA ini. Karena itu, eFishery memutuskan untuk secara permanen menerapkan WFA pada para eFisherian, khususnya yang bekerja di kantor pusat di Dago, Bandung,” ujar Chrisna, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Perusahaan Rintisan eFishery Bidik Pesisir Selatan Jabar

Dia juga mengungkapkan, selain karyawan yang memang berkantor di kantor pusat di Dago, Bandung, eFishery memiliki field team yang juga tersebar di seluruh Indonesia.

Secara keseluruhan, sistem WFA yang diterapkan eFishery ini telah diberlakukan kepada lebih dari 700 karyawan eFishery yang tersebar dari pulau Sumatera hingga pulau Sulawesi.

“Kantor pusat kami berfungsi seperti hub atau co-working space untuk para eFisherian yang merasa lebih nyaman bekerja dari kantor. Kebebasan para karyawan untuk memilih WFA dikembalikan kepada setiap kepala dari masing-masing departemen atau unit bisnis yang ada,” ujar Chrisna.

Menurutnya, pemberlakukan sistem kerja jarak jauh ini tidak dilakukan serta merta tanpa mempersiapkan akomodasi yang cukup matang. eFishery memanfaatkan berbagai teknologi yang tidak hanya dapat menunjang produktivitas kerja, namun juga meningkatkan efektifitas dan efisiensi waktu kerja.

Baca Juga: Inilah Penyesuaian Sistem Kerja ASN Jabar

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DAMRI buka layanan rute baru Yogyakarta-Jakarta

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:00 WIB

BEI Bidik Investor Milenial

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:49 WIB

Inilah Peluang Bisnis Menarik Selama Pandemi Covid-19

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:30 WIB

Bank bjb Hadirkan Kemudahan Transaksi Online ORI020

Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:17 WIB

Cirebon Dibidik Investor

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:42 WIB
X