• Selasa, 30 November 2021

Telkomsel Bangun Digital Center untuk Perkuat Ekosistem Digital Desa Citorek Lebak Banten

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 22:00 WIB
istimewa
istimewa

INILAHKORAN, Bandung-Hadirnya jaringan broadband di kawasan yang viral disebut sebagai “Negeri di Atas Awan” Desa Citorek Lebak Banten, telah mendorong Telkomsel untuk terus melanjutkan komitmennya menghadirkan nilai tambah melalui pemanfaatan eksosistem digital.

Serta kolaborasi dengan berbagai pihak terutama para pemuda penggerak desa Karang Taruna dalam mewujudkan percepatan digitalisasi yang dapat membuka banyak peluang dan pengalaman digital baru.

 Manager Branch Serang - Deki A. Saputra mengatakan, Telkomsel Digital Center sebagai rumah baca yang dilengkapi dengan Telkomsel Digital Library Kipin-kios pintar adalah wujud komitmen Telkomsel menghadirkan solusi digitalisasi bagi anak-anak sekolah untuk meningkatkan minat belajar dan membaca dan sebagai salah satu upaya untuk mengatasi tantangan pendidikan terutama di masa pandemi covid-19.

Baca Juga: Telkomsel Serahkan Kios Pintar Kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang

"Kami berharap anak-anak dan pemuda desa akan mendapatkan pengalaman baru dalam belajar dengan pendekatan kelas hybrid yang sesuai dengan penerapan kebiasaan baru. Kami pun berharap melalui dukungan Digital Center yang melibatkan komunitas Karang Taruna dalam pengelolaan dan pemanfaatanya ini dapat menghadirkan kolaborasi strategis untuk yang berkelanjutan dan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat," tutur Deki dalam siaran persnya, Rabu 20 Oktober 2021

 Telkomsel Digital Center yang didirikan di salah satu lokasi aset milik masyarakat desa Citorek Tengah dan telah secara resmi diserahterimakan kepada perwakilan masyarakat ini terdiri dari beberapa perangkat computer, ruang baca dan belajar yang dilengkapi pula dengan koleksi buku-buku dan perangkat Telkomsel Digital Library KIPIN (Kios Pintar) yang dapat menyediakan lebih dari 50.000 konten digital pelajaran sekolah yang meliputi video pengajaran, latihan soal dan materi pengajaran lainnya sesuai dengan kurikulum nasional berupa materi e-book serta multimedia yang diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar siswa dan guru mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Keunggulan lain dari perangkat ini dapat diakses dan digunakan dalam mode online maupun offline.

Telkomsel saat ini berupaya terus menghadirkan pemerataan jaringan broadband ke seluruh lapisan masyarakat hingga ke penjuru negeri sehingga dapat membuka lebih banyak peluang baru  melalui beragam layanannya. Saat ini Telkomsel telah membangun lebih dari 426 BTS (2G/3G/4G) yang tersebar di 154 titik di seluruh wilayah Kabupaten Lebak.

Baca Juga: Telkomsel Berpartisipasi dalam #GirlsTakeOver 2021, Akselerasikan Pemberdayaan Perempuan di Industri Teknologi

 “Di masa pandemi yang belum berakhir ini, diharapkan dukungan Telkomsel mampu mendorong semua pihak untuk terus dapat mengadopsi kebiasaan baru dan juga menginspirasi berbagai pihak dapat memberikan kontribusi sosial melalui pemanfaatan teknologi telekomunikasi dan informatika melalui program pemberdayaan komunitas” Pungkas Deki A. Saputra.***

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penerima Kartu Prakerja di Jabar Capai 1,5 Juta Orang

Senin, 29 November 2021 | 13:04 WIB

2022, BI Jabar Yakini Ekonomi Bangkit

Kamis, 25 November 2021 | 13:56 WIB

Foto: Gelaran 2021 West Java Annual Meeting

Rabu, 24 November 2021 | 17:22 WIB

Foto: West Java Annual Meeting 2021

Senin, 22 November 2021 | 17:56 WIB

Frisian Flag Indonesia Dongkrak Produktivitas Susu

Jumat, 19 November 2021 | 14:07 WIB
X