• Minggu, 5 Desember 2021

Apindo Jabar: Calon Investor Potensial Segera Tanamkan Modal di Cirebon

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:50 WIB
 (Dedhez Anggara)
(Dedhez Anggara)

INILAHKORAN, Bandung - Beberapa hari belakangan ini, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar intens berkomunikasi dengan sejumlah calon investor. Ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik mengatakan, mereka akan menanamkan modal usahanya di Cirebon.

“Saya sedang berdiskusi dengan investor dan hampir deal untuk berinvestasi di Jabar. Investasi ini nantinya memiliki kapasitas 5.000 tenaga kerja,” kata Ning Wahyu Astutik, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, realisasi investasi itu akan menjadi angin segar untuk pemulihan ekonomi Jabar pasca terdampak pandemi Covid-19. Terlebih, penanaman modal itu akan menyerap sekitar 5.000 tenaga kerja yang saat ini membutuhkan pendapatan karena terdampak pandemi.

Baca Juga: Kembangkan Kawasan Industri Patimban, Erick Thohir Gandeng Apindo Jabar

“Untuk investasi ini, kami tujukan untuk pemulihan ekonomi Jabar. Selain itu, ada juga permintaan kolaborasi dari beberapa institusi di pusat yang diharapkan memberi kontribusi terhadap Jabar. Untuk sekarang, kami disibukkan dengan berbagai paperworks,” ujar Ning Wahyu Astutik.

Sebelumnya, kabar adanya industri yang tidak beroperasi lagi di Vietnam sampai ke Tanah Air. Bahkan, pemilik modal itu kini mencari tempat investasi baru di Jabar.

“Alhamdulillah, Cirebon dan Indramayu termasuk menjadi tujuan investasi tersebut. Kabar itu hasil dari beberapa kali komunikasi dengan beberapa country manager sejumlah brand produk ternama . Saya memperoleh kabar adanya industri yang tidak beroperasi lagi di Vietnam dan sedang mencari tempat tujuan investasi baru,” sebut Ning Wahyu Astutik.

Baca Juga: Cirebon Dibidik Investor

Dia pun kembali bersyukur perusahaan-perusahaan baru itu merupakan sektor industri padat karya. Keberadaanya dapat dipastikan akan menyerap ribuan tenaga kerja dan memiliki efek domino yang relatif besar.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apindo Jabar Dukung Ridwan Kamil Tetapkan UMK 2022

Minggu, 5 Desember 2021 | 16:11 WIB

Masih Mahal, Kendaraan Listrik Tagih Insentif

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:09 WIB

Penerima Kartu Prakerja di Jabar Capai 1,5 Juta Orang

Senin, 29 November 2021 | 13:04 WIB
X