• Selasa, 30 November 2021

Jelang GIIAS 2021, Inilah Deretan Mobil Baru yang Diperkirakan Meluncur...

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:19 WIB
Pengunjung dan undangan memadati area pameran pada pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD. (ANTARA FOTO)
Pengunjung dan undangan memadati area pameran pada pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD. (ANTARA FOTO)

INILAHKORAN, Bandung- Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan diselenggarakan pada 11 hingga 21 November 2021 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

Sebanyak 24 jenama kendaraan dipastikan akan berpartisipasi dalam acara tahunan itu, termasuk mobil penumpang dan komersial.

Salah satu hal yang paling dinantikan para pecinta otomotif di setiap penyelenggaraan GIIAS adalah peluncuran mobil baru, tidak terkecuali pada gelaran tahun ini.

Baca Juga: Ribut-ribut Saf Salat Berjamaah, MUI: Kalau Masih Ragu Jangan Dulu

Berbagai mobil baru dirumorkan akan meluncur, mulai dari kendaraan segmen multi purpose vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV), hingga kendaraan listrik.

Berikut deretan mobil baru yang diperkirakan akan meluncur di ajang GIIAS 2021.

Toyota

Toyota diperkirakan akan meluncurkan mobil segmen MPV andalannya Avanza generasi terbaru di GIIAS 2021. Dugaan kuat tersebut tak terlepas dari banyaknya sejumlah bocoran dari media sosial tentang kendaaran anyar tersebut, salah satunya penggunaan roda penggerak depan.

Baca Juga: Solar Langka, DPR: Pertamina jangan Hanya Kejar Untung

Daihatsu

Saudara kembar Avanza, yakni Daihatsu Xenia generasi terbaru juga diyakini akan dirilis di salah satu pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu. Xenia terbaru dikabarkan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dan berpenggerak roda depan.

Honda

Usai meluncurkan BR-V terbaru belum lama ini, Honda masih akan menghadirkan mobil terbaru di Tanah Air. Honda telah mengonfirmasi akan menggelar world premiere di GIIAS tahun ini, tetapi belum diketahui mobil apa yang akan dihadirkan. Kabar yang berkembang menyebutkan Honda akan merilis HR-V dan Civic terbaru.

Baca Juga: Jadi Syarat Wajib, Tes PCR di Bandara Soetta Dibanderol Rp495 Ribu

Mitsubishi

Mitsubishi diperkirakan juga akan merilis mobil anyar di GIIAS 2021. Rumor yang beredar, pabrikan berlogo Tiga Berlian itu akan meluncurkan Xpander terbaru. Kabar tersebut diperkuat dengan beredarnya gambar yang diduga Mitsubishi Xpander terbaru di media sosial beberapa waktu lalu.

Isuzu

Isuzu telah mengonfirmasi akan menghadirkan dua kendaraan baru di GIIAS 2021. Pabrikan asal Jepang itu akan menggelar Indonesia premiere untuk dua mobil, yaitu All New Isuzu D-Max dan All New Isuzu MU-X.

Baca Juga: Jelang Man United vs Liverpool, Solskjaer Ketar-ketir: Kami Berada di Belakang Mereka...

Wuling

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penerima Kartu Prakerja di Jabar Capai 1,5 Juta Orang

Senin, 29 November 2021 | 13:04 WIB

2022, BI Jabar Yakini Ekonomi Bangkit

Kamis, 25 November 2021 | 13:56 WIB

Foto: Gelaran 2021 West Java Annual Meeting

Rabu, 24 November 2021 | 17:22 WIB

Foto: West Java Annual Meeting 2021

Senin, 22 November 2021 | 17:56 WIB

Frisian Flag Indonesia Dongkrak Produktivitas Susu

Jumat, 19 November 2021 | 14:07 WIB
X